Yamaha R25: Sang Penantang Kawasaki Ninja 250  
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 20 Mei 2014 20:07 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Yamaha meluncurkan produk R-Series mereka yang terbaru YZF-R25 dengan kapasitas 250 cc. Motor sport yang ditargetkan menjadi produk global ini akan menjadi penantang kuat Kawasaki Ninja 250 yang beberapa tahun belakangan menguasai pasar.

"Produk ini bergaya superbike yang nyaman untuk dikendarai," kata Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community Yamaha Indonesia, seperti dikutip dari situs Yamaha-motors.co.id, Selasa, 20 Mei 2014. (Baca juga: Ini Dia, Motor Sport Terbaru Keluaran Yamaha)

Dia mengatakan R25 menggunakan mesin injeksi empat langkah dua silinder segaris 250 cc, DOHC dengan delapan katup, ruang bakar kompresi tinggi serta saluran intake tipe down draft.

"Selain itu produk ini juga dilengkapi independen injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged piston Yamaha yang telah teruji ketahanannya," kata Eko.

Unsur penting selanjutnya kata Eko adalah Handling Sporty. Perpaduan Diamond frame dan desain mesin yang kompak, dipadu suspensi depan dengan diameter tabung 41 mm, suspensi belakang bertipe monocross, swing arm asimetris, knalpot mid ship sebagai pusat dari gravitasi. "Ini menghasilkan bobot motor menjadi 166 kg dengan distribusi bobot yang sempurna," kata dia.

Motor ini akan juga dilengkapi supersport speedometer berteknologi terkini, R25 dilengkapi dengan fitur shift timing indicator light, gear position, fuel consumption indicator, oil changing indicator, trip meter, FI diagnostic, temperatur mesin, serta penunjuk waktu.

Produk R25 ini tersedia tiga pilihan warna yang tersedia, yaitu biru dengan tema Racing Blue, Hitam dengan tema The Predator Black, serta Diablo Red atau merah. "Konsep warna ini merefleksikan jiwa muda dengan adrenalin yang tinggi, warna ini ditujukan untuk mereka yang memiliki semangat tinggi dan ingin show off," kata Eko.

Produk terbaru tersebut juga dilengkapi predator headlight dengan sporty air duct di tengahnya. "Bagian belakang yang meruncing dengan lampu tipe LED, serta balutan fairing multilayer di kanan dan kiri," kata Eko. (Baca: Ini Perbandingan Yamaha R15 dengan Pesaingnya)

FAIZ NASHRILLAH

Berita TerpopulerAburizal Terima Tawaran Menteri Utama dari Prabowo Merchandise Beracun Piala Dunia Ada di Indonesia Pengamat: Hanya Dua Poros Capres, Jokowi Untung

#Sepeda Motor
#Yamaha Motor Indonesia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi