Yamaha R25 Datang ke Tanah Air, Honda Tak Gentar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Rabu, 21 Mei 2014 16:20 WIB
Pembalap Yamaha MotoGP saat mengamati superbike Yamaha R25.Selain memamerkan superbike konsepnya di ajang Tokyo Motor Show, Produsen motor asal Jepang ini juga menyiarkan video promo R25 bersama Valentino Rossi. Youtube.com

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor mengaku tak gentar dengan kedatangan pesaing baru sepeda motor sport YZF-R25  keluaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. “Karena di segmen 250 cc, kan, Honda lebih dulu masuk. Secara brand, CBR juga memang sangat strong," ujar Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin ketika dihubungi, Rabu, 21 Mei 2014.

Seperti diketahui, pada Selasa lalu Yamaha secara resmi meluncurkan produk R-Series terbaru, yakni YZF-R25 dengan kapasitas 250 cc. Sepeda motor sport yang ditargetkan menjadi produk global ini akan menjadi penantang kuat Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR 250R yang beberapa tahun belakangan menguasai pasar. (Baca: Yamaha R25 Bersaing dengan All New Honda CBR250R)

Adapun YZF-R25 merupakan sepeda motor sport kedua Yamaha R-Series setelah sebelumnya Yamaha mengeluarkan YZF-R15 berkapasitas 150 cc. Kini pasar sepeda motor sport Indonesia memiliki lebih banyak pilihan, yaitu Honda (Honda CBR 250 R, All New Honda CBR 250 R), Kawasaki (All New Ninja 250 dan Z250), serta Yamaha (YZF-R25).

Muhibbuddin menjelaskan, dengan adanya nama baru dalam penjualan sepeda motor sport premium ini, konsumen akan lebih diunggulkan. “Konsumen tinggal menentukan pilihannya masing-masing. Semua spesifikasi All New Honda CBR 250R dengan Yamaha YZF-R25 bisa langsung diperbandingkan,” tuturnya. (Baca: Ini Perbandingan Yamaha R15 Dengan Pesaingnya)

Ia juga yakin produk All New Honda CBR 250R lebih unggul karena mesin serta tampilannya yang lebih wah daripada generasi terdahulu, CBR 250R, yang dirilis pada 2011. Mesin sepeda motor CBR 250R mengusung DNA RCV-213, yang kini dipakai oleh Dani Pedrosa dan Marc Marquez dalam ajang Moto GP 2014. "Moto GP jadi semacam laboratorium desainer dan engineer sepeda motor sport Honda," kata Muhibbuddin.

Selain mesin dan tampilan yang lebih prima, menurut dia, Honda juga terus menggenjot layanan purnajual untuk sepeda motor premiumnya. “Kami punya 440 bengkel khusus sepeda motor premium. Itu nilai tambah punya All New CBR 250R," katanya.

KHAIRUL ANAM

Berita terpopuler:Mahfud Dijanjikan Jabatan Lebih dari Menteri  Jokowi atau Prabowo, Ahok: Aku Rapopo  Peraih Nilai UN Tertinggi Hanya Belajar di Rumah  

#Sepeda Motor
#Yamaha Motor Indonesia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi