Ini Pesaing Mitsubishi New Outlander  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Kamis, 22 Mei 2014 13:23 WIB
Mitsubishi Outlander (autoevolution.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Tampil dengan interior dan eksterior baru membuat Mitsubishi optimistis New Outlander Sport bakal mendapat sambutan baik dari konsumen. Dengan tagline "reborn", target penjualan New Mitsubishi Outlander Sport ini sebanyak 10 ribu unit per tahun (baca:New Outlander Hadirkan Banyak Fitur Tambahan)

Dilansir dari laman resmi www.ktb.co.id, tak ada perubahan pada mesin kelas SUV menengah ini. Outlander Sport ini masih menggunakan mesin 2.0 liter MIVEC yang menghasilkan tenaga 150 PS. Dari segi eksterior, terdapat polesan baru pada desain bumper depan dan belakang. Selain itu, perubahan juga terlihat pada desain lampu kabut dan velg alloy berukuran 17 inci.

Fitur istimewa lain yang membedakan New Outlander dengan kompetitor lain di kelasnya adalah Panoramic Glass Roof. Fitur mewah dengan LED illumination serta kaca anti-UV ini membuat penumpang dapat leluasa menikmati sinar matahari atau pemandangan langit di malam hari.

Mitsubishi sengaja menyiapkan perubahan-perubahan tersebut untuk tetap unggul di persaingan kelas SUV. Ada beberapa pesaing di kelas medium SUV 2.0 liter bermesin bensin, antara lain Honda CR-V, Mazda CX-5, Kia Sportage, dan Hyundai Tucson. Pemimpin pasar di kelas ini masih ditempati oleh Honda CR-V. Menurut data Gaikindo, penjualan Honda CR-V periode Januari-April tercatat sebanyak 1.285 unit. Adapun Outlander Sport model sebelumnya telah terjual 1.017 sejak Januari lalu.

Harga yang ditawarkan pun cukup bersaing. New Outlander Sport ditawarkan dalam tiga varian, yaitu New Outlander Sport PX dengan harga Rp 342 juta; New Outlander Sport GLS Rp 317 juta; dan Outlander Sport GLX M/T Rp 302 juta. Sedangkan harga Honda CR-V 2.0 liter berkisar Rp 387-416 juta. Adapun Mazda CX-5 Spot 2.0 liter dibanderol Rp 397 juta. Harga Kia All New Sportage juga ada tiga jenis, antara lain All New Sportage Option Platinum Rp 348 juta; All New Sportage Option A/T Rp 289 juta; dan All New Sportage Option M/T Rp 252 juta.

Rival terakhir New Outlander adalah Hyundai Tucson yang juga memiliki tiga varian, yaitu Hyundai Tucson 2.0 A/T dengan harga Rp 323 juta dan Hyundai Tucson XG 2.0 A/T seharga Rp 355 juta.

DEWI SUCI RAHAYU

Berita terpopuler:Mahfud Dijanjikan Jabatan Lebih dari MenteriJokowi atau Prabowo, Ahok: Aku RapopoPeraih Nilai UN Tertinggi Hanya Belajar di Rumah

#Info Otomotif
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi