Kustomfest Kembali Digelar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Kodrat setiawan
Rabu, 1 Oktober 2014 07:35 WIB
Pengunjung mengamati motor modifikasi di ajang Kustomfest 2013, Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Yogyakarta, (6/10). Pameran ini untuk memperkenalkan kreativitas dan kemampuan modifikasi otomotif anak-anak negeri. TEMPO/Suryo Wibowo.

TEMPO.CO, Yogyakarta - Ajang kumpul para penggemar dan builder kendaraan custom kembali digelar di Yogyakarta, 11 dan 12 Oktober 2014. Berlokasi di Jogja Expo Center yang luasnya 1,5 hektare, ratusan sepeda motor dan mobil custom akan dipajang unjuk keindahan dan kemampuan.

"Kami memfasilitasi kedatangan para bintang dan legenda custom dunia. Silakan belajar dan serap ilmunya serta wujudkan dengan kreasi inovasi sendiri," kata Lulut Wahyudi, Director Kustomfest, Rabu, 1 Oktober 2014.

Kustomfest 2014 ini bertema "Kustom Rule!" Dunia custom memiliki aturan yang tidak terbentur pada dinding-dinding aturan. Semua ekspresi dan elemen custom pada karya tidak terbatas, tapi tetap memperlihatkan ciri Indonesia-nya.

Kustomfest ketiga ini akan menyuguhkan 40 mobil custom, 250 sepeda motor custom, dan 120 vendor booth. Acara ini juga dimeriahkan dengan dua panggung di dalam dan di luar gedung. Para penggemar kendaraan custom juga akan memadati area Jogja Expo Center dengan kendaraan mereka.

Ada beberapa kelas pada custom bike show yang terbagi menjadi dua. Pertama, Main Class untuk sepeda motor di atas 250 cc dengan kelas-kelas seperti American Stock Kustom, American Prostreet, American Chopper & Bobber, Bagger, European Chopper & Bobber, Japan Chopper & Bobber, dan FFA Main Class. Kedua, Nitrohead untuk sepeda motor di bawah 250 cc dengan kelas-kelas Choppy Cub, Old & Retro, Matic Hotrod & Custom, dan FFA Nitrohead.

Para jawara custom luar negeri yang akan hadir adalah Roland Sands, Shige Suganuma-Mooneyes inc, serta Cole Foster.

Aan Fikriyan, salah satu Director Kustomfest, mengatakan, setelah sukses diselenggarakan pada 2012 dan 2013, Kustomfest menjadi festival custom culture terbesar di Indonesia. Ajang ini menjadi wadah bagi builder Tanah Air untuk menunjukkan karya-karya terbaik mereka. "Bagi para pengunjung, akan ada doorprize berupa mobil Hot Rod karya Mas Lulut," katanya.

MUH SYAIFULLAH

Berita lain:Jokowi Dilantik, Ahmad Muzani: Biasa Aja Ah...  Koalisi Prabowo Revisi UU KPK, ICW: KebablasanSBY Tiba di Tanah Air, Muncul #WelcomeMrLiar

 

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi