Hari Ini Ada Pameran Otomotif di Surabaya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rini Kustiani
Rabu, 29 Oktober 2014 08:08 WIB
Sejumlah Sales Promotion Girl berpose didepan kendaraan truk yang dipamerkan dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu International Motor Show di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, (20/9). TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Surabaya - Setelah gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Jakarta, Surabaya bakal menggelar pameran serupa. Melalui Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014, deretan mobil terbaru disuguhkan kepada konsumen Jawa Timur dan Indonesia bagian timur selama lima hari, mulai 29 Oktober hingga 2 November.

Dimeriahkan sebanyak 14 APM kendaraan roda empat yang terdiri atas 12 merek mobil penumpang dan dua merek mobil komersial. "Dari passenger cars ada sejumlah merek yang bergabung, di antaranya Cheverolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, KIA, Mitsubishi Motors, Mini Cooper, Nissan, Toyota dan Renault," kata General Manager Trade Fairs and Automotive Events Division PT Dyandra Promosindo Lia Indriasari kepada Tempo, Selasa, 28 Oktober 2014.

Jawa Timur dipandang sebagai salah satu barometer percepatan tumbuhnya industri otomotif. Pameran Otomotif Surabaya diharapkan mendongkrak tumbuhnya industri otomotif di Surabaya dan Jatim. Pameran Otomotif Surabaya mencatatkan peningkatan nilai transaksi di setiap tahun pelaksanaannya. Pada 2010 tercatat total nilai transaksi sebesar Rp 91 miliar. "Tahun 2013 lalu, animo masyarakat makin meningkat dengan nilai keseluruhan transaksi sebesar Rp 294 miliar," kata dia.

Selain menghadirkan 30 pendukung otomotif, yaitu Hurricane, Llumar, Skeleton, dan lainnya, 15 IKM komponen otomotif Jatim juga ikut serta. Tak ketinggalan lima mitra Astra dan lima peserta dari komunitas otomotif.

Salah satu pabrikan besar asal Jepang, Honda, akan memamerkan sejumlah mobil unggulan, seperti Honda HRV yang pernah ditampilkan di IIMS. Untuk pertama kalinya, Hondra HRV diperkenalkan di publik Surabaya. Di lain pihak, Hino siap menghadirkan beberapa produk unggulan, di antaranya Hino SG 260. "Kami yakin pada tahun ini jumlah pengunjung akan lebih banyak. Kalau tahun lalu, ada sebanyak 48 ribu pengunjung yang datang," kata Lia.

ARTIKA RACHMI FARMITA

Topik terhangat:Pelantikan Jokowi | Koalisi Jokowi-JK | Kabinet Jokowi | Pilkada oleh DPRD

Berita terpopuler lainnya:Eva Sundari Kecewa Tak Jadi Menteri JokowiHina Jokowi di FB, Tukang Tusuk Sate Ini DitahanDitawari Tiga Pos, Kenapa Tjahjo Pilih Kemendagri?Paripurna DPR Ricuh, Meja Rapat Digulingkan

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi