Oktober, Penjualan Brio Satya Meningkat 37 Persen  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Sabtu, 15 November 2014 13:59 WIB
Honda Brio Satya dalam peluncurannya, di Jakarta, Rabu (11/9). TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - Penjualan mobil merek Honda Brio Satya pada Oktober 2014 melonjak 37 persen dibanding Agustus. Pada Agustus, sebanyak 2.218 unit Brio Satya terjual. Sedangkan pada Oktober, mobil ini laku 3.050 unit.

Public Relations Assistant Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili menilai meningkatnya penjualan Honda Brio menunjukkan permintaan mobil low cost green car (LCGC) itu masih positif. "Ini menunjukkan permintaannya masih positif," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 15 November 2014.

Menurut dia, penjualan Honda Brio ikut terdongkrak ajang Indonesia International Motor Show 2014. "Pengaruhnya ada," ucapnya. Namun seberapa besar pengaruhnya tidak bisa diukur secara pasti.

Pada Oktober, ujar Yulian, sebanyak 406 unit Honda Brio telah terjual. Jika ditotal, sepanjang 2014, penjualan Honda Brio mencapai 10.105 unit. Brio Satya juga telah meraih pangsa pasar sebesar 15 persen pada segmen LCGC.

Yulian menyebutkan penyumbang penjualan utama pada Oktober adalah minibus Honda Mobilio sebanyak 7.175 unit. Honda Mobilio mencatat total penjualan sebesar 74.148 unit sepanjang tahun 2014 dengan pangsa pasar sebesar 23 persen pada segmen Low MPV.

Pada segmen hatchback, Honda Jazz masih menjadi primadona. Pada Oktober, sebanyak 2.713 unit telah terjual. Honda CR-V terjual sebanyak 631 unit pada bulan Oktober. Sedangkan Honda Freed terjual sebanyak 374 unit pada Oktober. (Baca juga: All-New Ford Everest Masuk Indonesia Tahun Depan)

ERWAN HERMAWAN

Berita LainDi Mimbar Masjid, Pria Ini Pimpin Doa Tolak Ahok  Ahok Akan Dilantik, FPI: Itu di Tangan TuhanUnhas Geger, Guru Besar dan Mahasiswi Nyabu  Tertangkap Nyabu, Ini Pembelaan Guru Besar UnhasG20, Sofyan Djalil Tak Setuju Usulan Menteri Susi

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi