Esemka Bakal Buat Taksi dan City Car  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Jumat, 26 Desember 2014 14:01 WIB
Produk otomotif Mobil Esemka dalam pameran International Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition (INAPA) 2012 yang sedang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (30/03). Tempo/Dhemas Reviyanto.

TEMPO.CO, Surakarta - Produsen mobil Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi, berniat mengembangkan varian produknya. Setelah membuat mobil sport utility vehicle (SUV) Rajawali dan pikap Bima, Esemka akan memproduksi taksi dan city car. (Baca: Pengusaha Rental Mobil Tertarik Gunakan Esemka)

Juru bicara Solo Manufaktur Kreasi, Sabar Budi, mengatakan saat ini tengah membuat prototipe atau purwarupa city car dan taksi. "Kami akan membuatnya di pusat produksi, Cikarang," kata Sabar kepada Tempo, Jumat, 26 Desember 2014.

Sabar mengaku sudah menawarkan produknya kepada beberapa pengusaha taksi di Jakarta dan Jawa Tengah. Rencananya, Esemka akan membuat taksi minibus atau multi purpose vehicle (MPV) dan sedan. Mobil ini memakai mesin 1.300 cc, 1.500 cc, sampai 2.000 cc. (Baca: Mobil Esemka Generasi Terbaru Segera Meluncur)

Untuk city car, Sabar melihat pasarnya masih terbuka. Karena itu, Esemka akan membuat city car dengan mesin 1.300 cc hingga 1.800 cc. Namun Sabar belum mau mengungkapkan rencana produksi massal, nama merek, hingga harga jual produk baru Esemka. Jika respons pasar positif, dia optimistis city car dan taksi Esemka bisa dibuat pada 2015, dengan menggandeng bengkel produksi di sekolah menengah kejuruan (SMK).

UKKY PRIMARTANTYO

Berita TerpopulerMundur dari Dunia Hiburan, Artis Ini Pilih Mengaji 'King Suleiman' di ANTV Diprotes, Ini Sikap KPI Tantang SBY, Max Sopacua: Saya Tak Mau Buang Waktu

#Mobil Nasional

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi