Honda Luncurkan Dua Seri Baru Skutik Vario
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Rabu, 14 Januari 2015 11:15 WIB
Honda Vario 125cc. Welovehonda.com

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor meluncurkan dua varian baru skuter otomatis (skutik), yakni Honda Vario 125 cc ESP dan Honda Vario 150 cc ESP. Dua skutik ini diyakini bisa mendongkrak pangsa pasar sepeda motor Honda pada 2015. (Baca: AHM Donasikan 81 Unit Sepeda Motor)

Menurut Executive Vice President Astra Honda Johannes Loman, dua skutik ini mengaplikasikan teknologi terbaru, yakni ESP dan ISS. ESP atau enhanced smart power adalah teknologi baru yang memungkinkan mesin memiliki daya tahan yang lebih baik, tapi tetap halus saat dikendarai. Sedangkan ISS atau idling stop systems memungkinkan skutik ini beroperasi secara efisien karena hemat bahan bakar. (Baca: Pasar Sepeda Motor Matic Terus Meningkat)

"Dua skutik Vario terbaru ini memungkinkan Honda untuk meraih pangsa pasar yang lebih baik pada tahun 2015," kata Johannes dalam acara peluncuran dua seri baru Vario di Senayan City, Rabu, 14 Januari 2015. (Baca: Pembatasan Premium Katrol Target Penjualan Honda)

Peluncuran dua seri Vario menjadi bagian dari rencana Astra Honda mengangkat citra sepeda motor ini pada kelas skutik premium. Seperti diketahui, Honda memiliki beberapa varian skutik, yakni Beat pada kelas low end, Vario pada kelas semipremium, dan Vario Techno serta PCX pada kelas premium. "Vario 150 akan menjadi produk flagship dan Vario 125 pada segmen standar," ujar Johannes. (Baca: Honda Indonesia Klaim Hidupi 1,2 Juta Orang)

Dua seri Vario ini dilengkapi beberapa fitur unik, yakni answer back system yang memungkinkan sepeda motor mudah terlacak di area parkir cuma dengan menekan tombol. Selain itu, ada lampu LED terbaru dengan posisi dual keen headlight yang diklaim lebih hemat energi hingga 80 persen dan lebih terang 80 persen dari lampu standar. (Baca: Honda Genjot Penjualan Blade di Jawa Timur)

FERY FIRMANSYAH

Terpopuler:Mobil Listrik Murah Chevrolet Bolt Meluncur  Chevrolet Bolt, Apa Saja Fitur Canggihnya?  Volvo Kini Jualan Mobil di Situs Online  Detroit Auto Show 2015, Ini Lima Mobil Unggulannya  Mobil-mobil Ini Stop Produksi Mulai 2014IIMS 2014, Toyota Sumbang 37 Persen Penjualan  

 

#Industri Otomotif
#PT Astra Honda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi