Berapa Jumlah Ferrari di Surabaya dan Malang?  
Reporter: Tempo.co
Editor: Kodrat setiawan
Minggu, 1 Februari 2015 03:59 WIB
Ferrari Indonesia kembali memperkenalkan Produk terbaru mobil super cepat Ferrari 458 Speciale dalam peluncurannya, di Jakarta, Rabu (5/2). Ferrari 458 Speciale mampu menghasilkan tenaga 605 Hp pada 9.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.000 rpm. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Malang - Juru bicara Ferrari Jakarta (PT Citra Langgeng Otomotif) distributor Ferrari Indonesia, Innez Lawry, mengatakan mobil Ferrari yang beredar di Surabaya mencapai 70 unit lebih. “Sedangkan total sebanyak enam unit Ferrari dimiliki warga Malang,” kata Innez, dalam acara "Weekend Drive" di Balai Kota Malang, Sabtu, 31 Januari 2015.

Berbagai jenis Ferrari hadir dalam kegiatan temu akrab tersebut. Di antaranya jenis California T, F 12, 430, 458, dan Modena Spider.

Menurut Innez, penjualan Ferrari di Jawa Timur cukup bagus lantaran setiap tahun terus tumbuh positif. Namun ia enggan menyebutkan angka pasti penjualan kendaraan berlogo kuda jingkrak tersebut. 

Ferrari Jakarta menjadwalkan touring secara rutin di Surabaya. Sedangkan tes mesin mobil sport keluaran pabrikan asal Maranello, Italia, ini akan digelar Ferrari Challenge di Sirkuit Sentul. Dilanjutkan pertemuan pemilik Ferrari se-Asia Tenggara di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sekitar 50 mobil sport Ferrari pawai di jalan Surabaya-Malang. Kendaraan yang biasa dipacu di sirkuit ini melaju dengan kecepatan antara 60-120 kilometer per jam. Mereka dikawal mobil patroli pengawal kepolisian. "Kami melaju dengan sopan, tak ugal-ugalan, dan tertib," kata Sekretaris Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) Surabaya Chapter, Yulianto.

Setiap dua bulan sekali, kata Yulianto, anggota FOCI Surabaya Chapter rutin bertemu. Pemilik Ferrari, ujar dia, berusia 20-60 tahun. Kendaraan tersebut bukan merupakan kendaraan utama yang digunakan setiap hari. Mobil sport hanya digunakan setiap pekan untuk touring ke sejumlah kota di Jawa Timur.

"Saya pakai setiap pekan," kata Ketua FOCI Surabaya Chapter, Rudi Sujono, yang memiliki Ferrari 458. Memiliki mobil Ferrari diimpikannya sejak kecil. Ia membeli poster dan memasangnya di dinding kamar. Kendaraan tersebut dapat dimilikinya dua tahun lalu. Namun ia telah memiliki berbagai jenis kendaraan sport merek lain. 

EKO WIDIANTO

Berita lain:Artis DPR Dilarang Show: Nurul Tegas, Desy NgelesPolitikus PDIP Tak Khawatir Prabowo 'Curi' Jokowi  Kalla Minta Smelter Freeport Dibangun di Papua  

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi