Yamaha NMAX Berlaga di Pasar Skutik Besar
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 10 Februari 2015 18:45 WIB
Jurnalis melakukan test ride motor sport matic terbaru, Yamaha NMAX 150 saat peluncurannya di Sirkuit Sentul, Bogor, Jabar, 10 Februari 2015. ANTARA/Andika Wahyu

TEMPO.COJakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan skuter otomatik (skutik) premium, Yamaha NMAX. Skutik bermesin 150 cc ini akan bersaing dengan varian sejenis, seperti Honda PCX dan Honda Vario 150. 

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Mohammad Masykur mengatakan Yamaha NMAX menciptakan segmen sepeda motor terbaru di Indonesia, yaitu ultimate sports matic. Yamaha mengklasifikasikan NMAX dalam kategori tersebut karena spesifikasinya lebih dari sepeda motor sport otomatis biasa. "Karakternya sesuai dengan tipenya, ultimate sports matic atau sports matik tertinggi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa, 10 Februari 2015.

Masykur mengklaim Yamaha NMAX memiliki kombinasi keunggulan sepeda motor sport dan skutik. NMAX memiliki performa seperti sepeda motor sport serta mengadopsi kelincahan dan kontrol milik skutik. Yamaha NMAX memiliki tenaga 11,1 kilowatt pada putaran 8000 rotasi per menit (rpm) dengan torsi 14,4 Newton meter pada putaran 6000 rpm. "Ini adalah performa paling besar di kelasnya, dengan bobot paling ringan," ujar Masykur.

Menurut Masykur, Yamaha NMAX mengincar segmen konsumen MAX Man. MAX Man didefinisikan sebagai sosok yang sukses dalam pekerjaan dan bisnis, memiliki pendapatan bagus, selalu update dalam teknologi, dan mau mendapatkan berbagai pengalaman. Yamaha juga mengincar pemuja sepeda motor sport dan konsumen yang ingin menggantikan mobilnya dengan sepeda motor untuk angkutan di area jalan perkotaan yang macet. "Juga menjadi nostalgia bagi yang sebelumnya ingin punya sepeda motor mahal tapi belum bisa membelinya."

FERY F.

#Sepeda Motor
#Yamaha Motor Indonesia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi