Land Rover Luncurkan SUV Termahal, Ini Keunggulannya
Reporter: Tempo.co
Editor: Maria Rita Hasugian
Selasa, 31 Maret 2015 13:10 WIB
Range Rover SVAutobiography. autocar.co.uk

TEMPO.CO, New York - Jaguar Land Rover (JLR) resmi meluncurkan versi terbaru Range Rover SV Autobiography di New York Auto Show, Amerika Serikat, Senin, 30 Maret 2015. Mobil jenis SUV tersebut memiliki label harga US$ 199.495 atau sekitar Rp 2,6 miliar.

Harga tersebut naik US$ 12.000 atau sekitar Rp 156 juta dari harga model Autobiography Black, yang digantikan. Berdasarkan patokan harga tersebut, Range Rover SV Autobiography menjadi mobil SUV paling mahal yang dibuat JLR.

Seperti yang dilansir CNN Money pada 31 Maret 2015, model baru dari pabrikan mobil asal Inggris tersebut mencakup mesin V8 berkekuatan 550 tenaga kuda, naik dari 510 tenaga kuda pada model supercharged sebelumnya.

Interior juga mendapat perubahan dari model sebelumnya. Kursi penumpang belakang memiliki akses ke kompartemen ke ruang tengah dan memiliki meja yang fleksibel serta lemari pendingin. Fitur styling termasuk grill yang dipoles krom untuk memperindah desain eksteriornya.

Peluncuran SUV terbaru pabrikan Land Rover tersebut disinyalir untuk menyaingi beberapa SUV ultra-mewah lainnya yang akan diluncurkan Lamborghini, Bentley, Maserati, dan Rolls Royce.

Jaguar, yang juga dibuat oleh Jaguar Land Rover, baru-baru ini mengumumkan rencana untuk SUV pertama, F-PACE, yang akan keluar pada tahun 2016.

Bentley akan menjadi yang pertama untuk kelompok SUV setelah JLR yang akan dilempar ke pasar. Rencananya sekitar akhir mungkin sudah bisa dijual. Sementara itu pabrikan lainnya masih menunggu 2-3 tahun lagi.

CNN MONEY | YON DEMA

#Otomotif
#Land Rover

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi