Renault Rambah Makassar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Kodrat setiawan
Kamis, 2 April 2015 04:13 WIB
Dok: www.worldcarfans.com

TEMPO.CO , Makassar:Mobil asal Prancis, Renault, resmi merambah pasar Kawasan Timur Indonesia. Agen Tunggal Pemegang Merek Renault, PT Sinar Galesong Automobil, membuka kantor cabang di Makassar, Rabu, 1 April 2015.

“Makassar atau Sulawesi Selatan adalah daerah yang pertama di KTI, diluncurkannya produk Renault," kata Direktur PT Sinar Galesong Automobil Effendi Purnama saat meresmian kantor cabang di Makassar, Rabu.

Effendi mengatakan produk Renault yang dipasarkan di Kawasan Timur Indonesia tersebut untuk tahap pertama di kelas Sport Utility Vehicle dan sedan. Menurut Effendi, harga mobil Renault bersaing dengan produk asal Jepang.

Dua tipe yang diluncurkan pada tahap pertama tersebut untuk Kelas SUV yaitu Duster dan Kaleos. Sedangkan untuk kelas sedan yaitu tipe Megane dengan kapasitas silinder 2000 CC. Effendi mengatakan untuk Duster terbagi atas dua varian matic maupun manual. Duster pun ada yang berbahan bakar solar dan premium.

Menurut Effendi, pasar otomotif Sulawesi Selatan masih potensial untuk digarap khususnya mobil di kelas SUV dan sedan. Untuk memacu penjualan tahun ini, kata Efendi, PT SGA meresmikan dealer yang dilengkapi fasilitas ruang pamer, tempat servis, serta layanan suku cadang.

Sales Supervisor PT Sinar Galesong Automobil Adit Wiratama mengatakan harga tipe Duster mulai Rp 282 juta, Tipe Kaleos Rp 447 juta dan Tipe Megane sebesar Rp 850 juta. Untuk memacu penjualan, kata Adit, PT SGA menawarkan promo mulai April hingga Mei 2015 yaitu layanan sevis gratis selama enam bulan sejak pembelian.

Adit mengatakan PT SGA menargetkan penjualan rata-rata sebanyak 30 unit per bulan di Sulawesi Selatan. "Tujuh puluh persen target itu diharapkan dari tipe Duster dan Kaleos. Kami siap rebut pasar di kelas SUV," kata Adit.

Dua Dealer Otomotif yang saat ini menguasai pasar SUV di Sulawesi Selatan yaitu PT Toyota Hadji Kalla dan PT Astra Daihatsu Makassar menyatakan tak khawatir dengan masuknya produk Renault ke Sulawesi Selatan "Kami mengandalkan New Rush di kelas SUV,"kata Robby Wijaya, Manajer Operasional PT Toyota Hadji Kalla.

INDRA OY

#Otomotif
#Renault

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi