Pameran Mobil Gaikindo Targetkan 400 Ribu Pengunjung  
Reporter: Tempo.co
Editor: Grace gandhi
Selasa, 5 Mei 2015 11:25 WIB
Seorang pengunjung melihat dari atas, keramaian pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 saat baru dibuka di JiExpo, Jakarta, 18 September 2014. IIMS 2014 menghadirkan 36 merek dari anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo). Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.COJakarta - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 bakal digelar di Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten. Ekshibisi ini rencananya dihelat selama sepuluh hari mulai 20 hingga 30 Agustus mendatang. 

"Kami menargetkan pameran ini bakal dikunjungi 400 ribu orang," kata Ketua Penyelenggara GIIAS Johnny Darmawan di lokasi pameran Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD, Selasa, 5 Mei 2015.

GIIAS adalah pameran otomotif perdana yang digelar Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo. Penyelenggaraan pameran ini buntut dari pecahnya kongsi Gaikindo dengan Dyandra sebagai penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) yang kerap digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran. Meski tak lagi bergabung dengan IIMS, Johnny mengklaim pameran ini bakal jadi yang terbesar se-Asia Tenggara.

Untuk mengakomodasi pengunjung dari daerah Jabodetabek, panitia menyediakan akses transportasi dari sejumlah kota. "Ada 19 mal di Jakarta, Tangerang, Bekasi, serta Depok yang dijadikan titik akses buat pengunjung GIIAS," ujar Jhonny. Di setiap mal itu, pengunjung bisa menaiki bus ulang-alik menuju ICE di BSD. "Busnya gratis, sehingga pengunjung tak perlu bawa kendaraan pribadi." 

Namun, dia menambahkan, jika warga sekitar Jabodetabek tetap hendak membawa kendaraan pribadi, lokasi pameran dapat dijangkau lewat Jalan Tol Jakarta-Tangerang melalui exit Kunciran atau Tangerang, Jalan Tol Bintaro-Serpong via exit Lingkar Luar Barat-BSD KM 12 dan Lingkar Luar Timur-BSD KM 10, serta Jalan Tol Ciledug-Ulujami yang terhubung dengan Jalan Tol Lingkar Luar. 

Sedangkan buat pengunjung yang memakai kendaraan umum, panitia juga menyiapkan bus gratis di stasiun kereta Commuter Line, Stasiun Rawa Buntu, yang berjarak 6 kilometer dari ICE. "Pilihan lainnya memakai feeder bus line Trans BSD yang berangkat dari Ratu Plaza, Stasiun Kota Mangga Dua, dan Harmoni."

Berikut ini titik keberangkatan bus gratis GIIAS. - Jakarta: FX Sudirman, Plaza Indonesia, Mall Kelapa Gading, Mall Taman Anggrek, Central Park, Mall Puri Indah, Gandaria City, Pondok Indah Mall, Kota Kasablanka, dan Cibubur Junction. - Tangerang: Bintaro Jaya Xchange, Super Mall Karawaci, Mall Alam Sutera, Summarecon Mall Serpong, AEON BSD City, Living World, dan The Breeze. - Bekasi: Grand Metropolitan. - Depok: Margo City.

Selain semua titik akses tersebut, Johnny menjanjikan warga di luar Jabodetabek akan mendapat fasilitas angkutan travel yang berangkat dari Bandung dan Bogor. "Dengan banyaknya titik akses ini, kami optimistis target pengunjung bakal tercapai," tutur Johnny.

PRAGA UTAMA

#Otomotif
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi