Hankook Resmi Bikin Ban Truk Mercedes
Reporter: Tempo.co
Editor: Rini Kustiani
Sabtu, 6 Juni 2015 04:34 WIB
Barisan ban mobil yang tengah diproduksi, Hankook merupakan perusahaan multinasional asal Korea Selatan, yang bergerak di bidang industri otomotif. Geumsan, Korea Selatan, 2 Maret 2015. SeongJoon Cho/Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Hankook Tire kini menjadi ban resmi atau Original Equipment (OE) kendaraan komersial muatan berat. Pabrikan Korea ini akan memasok enam ukuran ban yang berbeda untuk truk Mercedes-Benz Actros terbaru.

“Investasi berbasis inovasi kami pada kualitas terbaik, terutama pada ban dengan teknologi tinggi telah terbayar dengan adanya perjanjian kerjasama ban OE dengan truk Mercedes-Benz,” kata Vice Chairman dan CEO dari Hankook Tire, Seung-Hwa Suh melalui siaran persnya, Jumat 5 Juni 2015.

Hankook Tire, memulai kiprahnya menjadi OE kendaraan komersial muatan berat dengan memasok salah satu truk besar terlaris di Eropa. Perpanjangan kontrak antara Hankook Tire dengan Mercedes-Benz telah terjalin sejak 2014.

Hankook Tire akan menyediakan empat tipe ban yang berbeda sesuai dengan kontrak ban OE terbaru AL10 dan DL10 yang dirancang sebagai ban yang tahan lama serta AM06 dan DM03 yang dirancang sebagai ban aspal dan off road. Ban tipe AL10 dirancang untuk menyediakan daya tahan ban yang baik dengan desain tapak yang berfungsi untuk mencegah keausan yang tidak merata di seluruh permukaan ban.

Ban tipe AL10 juga memaksimalkan daya handling dan kontrol, meningkatkan stabilitas dan kinerja ketika menikung dan tersedia dalam dua ukuran yakni 295/80/R22,5 dan 385/55/R22,5. Sedangkan ban tipe DL10 memiliki kemampuan untuk mencegah terjadinya abrasi yang merata, juga mempertahankan kinerja berkendara yang luar biasa.

Ban tipe DL10 memiliki umur pemakaian yang lebih lama dengan tetap memberikan daya cengkeram yang tinggi dan daya traksi yang meningkat. Ban tipe DL10ini tersedia dalam dua ukuran yaitu 295/80/R22,5 dan 315/70/R22,5.

Untuk memenuhi standar emisi Euro VI di eropa yang menjadi lokasi New Actros dirancang, fitur ban yang kohesif dan ramah lingkungan merupakan perpaduan untuk kendaraan komersial muatan berat karena mampu menempuh jarak yang lebih tinggi, lebih hemat bahan bakar dan memiliki hambatan gulir yang rendah.

Ban tipe AM06 dan DM03 yang diperuntukkan pada jalan aspal dan off road hadir dalam ukuran khusus, yaitu 315/80/R22,5. AM06 dan DM03 memiliki kinerja tinggi, dengan dinding samping ban yang didesain tahan benturan.

Selain itu, ban tipe AM06 dan DM03 dilengkapi dengan bahu ban yang tebal dan diperpanjang untuk mencegah kerusakan dinding samping. Tidak hanya itumasih juga ditambah dengan cangkang ban dengan konstruksi yang dirancang oleh komputer untuk daya tahan tinggi.

PINGIT ARIA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi