Porche Cayman GT4, Mobil Balap Premium di Kelas Mid Engine  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Jumat, 21 Agustus 2015 15:25 WIB
Mobil sport Porsche seri Cayman saat peluncurannya bersama Cayman S di Jakarta, Selasa (19/3). Jika dipacu secara maksimal, Cayman S bisa lari hingga 283 kilometer per jam. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO, Tangerang - Pertama kali mengikuti pameran otomotif yang diadakan Gaikindo, Porsche langsung 'ngebut' dengan peluncuran dua model sport premium teranyarnya, yakni Porsche GT RS dan Porsche Cayman GT4. Model Cayman GT4 tak kalah garangnya dari saudaranya Porche 911 GT3 RS sebagai mobil balap eksklusif.

Direktur Porsche Asia-Pasifik Martin Limpert mengatakan model terbaru Cayman itu menggunakan mesin 3.800 cc yang menghasilkan 385 tenaga kuda. "Mobil ini juga pernah muncul di Geneva Motor Show," katanya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Tangerang,  Jumat, 21 Agustus 2015.

Menurut Limpert, mobil dua kursi ini dikonfigurasikan di bagian mesin, sasis, rem, dan desain agar pengendara bisa menikmati perjalanan sebagai kendaraan serbaguna. Selain itu, mesin mobil juga dilengkapi transmisi manual enam percepatan, yang mampu meyakinkan pengendaraan menyenangkan dengan konsumsi bahan bakar tergolong hemat. Cayman GT4, kata Limpert, merupakan mobil mid-engine terbaik di kelasnya

Cayman GT4 mampu menempuh kecepatan seratus kilometer per jam dalam waktu 4,4 detik dengan kecepatan tertinggi 295 kilometer per jam. Selain itu, konsumsi bahan bakar mobil ini ialah 10,3 liter per seratus kilometer.

Porsche Cayman GT4 juga dipadukan dengan tampilan mewah dengan konsep aerodinamis yang ditampilkan dalam gayanya merupakan bentukan ideal aero-foil yang mampu mengurangi drag coefficient (Cd). Tampilan mobil berkesan siap terbang ini pun seakan mempertegas fungsionalitas dengan paduan lampu-lampu besar dalam kesempurnaan gaya yang terinspirasi dari warisan mobil balap Porsche, serta dihiasi dengan desain kap mesin berlengkung anggun bercirikan identitas ‘V’.

Pada bagian dalam mobil ini, juga tidak kalah mengagumkan. Pengemudinya pun cukup dimanjakan dengan setir kemudi tiga jari berbalut kulit yang menyiratkan kekuasaan dalam bentuk panel instrumen ergonomis dan layar LCD yang kompatibel dengan sistem komunikasi Porsche.

Public Relation Manager Eurokars Salman Hakim mengatakan, tidak ada harga pasti mobil itu ketika dijual di Indonesia. Karena, kata dia, pemesanan tergantung permintaan calon pembeli.

HUSSEIN ABRI YUSUF

#Porsche AG
#Kota Tangerang Selatan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi