Baru Empat hari, Pengunjung GIIAS Sudah 180 Ribu Orang
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Senin, 24 Agustus 2015 18:32 WIB
Pengunjung melihat mobil yang dipamerkan pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 19 Agustus 2015. Pameran otomotif terbesar di Indonesia, IIMS tahun ini menargetkan akan dibanjiri oleh 380.000 pengunjung. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 180.096 orang tercatat telah mengunjungi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dalam empat hari sejak pembukaan, Kamis, 20 Agustus 2015, hingga Minggu, 23 Agustus 2015.

Jumlah pengunjung tersebut membuat pihak penyelenggara GIIAS yakin akan mencapai target pengunjung sebanyak 380 ribu orang hingga pameran ditutup pada 30 Agustus mendatang. (Lihat Video Sepeda Listrik Unjuk Gigi di IIMS 2015)

Noegardjito, Sekertaris Umum Gaikindo, yang juga penyelenggara pameran, pun gembira ketika mengetahui tingginya antusiasme pengunjung terhadap pameran GIIAS 2015.

Menurut dia, lokasi pameran di luar Jakarta ternyata bukan penghalang bagi pengunjung yang ingin melihat produk otomotif terbaru di GIIAS.

"Ternyata pergantian nama dan lokasi tidak menjadi masalah bagi pengunjung. Mereka hanya ingin menyaksikan pameran otomotif yang memang selalu mereka saksikan setiap tahunnya," ujarnya dalam keterangan pers di Tangerang, Banten, Senin, 24 Agustus 2015.

Ia menambahkan, banyaknya pengunjung membuat panitia penyelenggara bekerja keras mengatur arus lalu lintas serta shuttle bus untuk mengantar pengunjung menuju dan dari Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City.

Berdasarkan pengamatan Antara News, kemarin, pihak kepolisian pun ikut mengantisipasi antrean pengunjung yang ingin masuk ke gedung pameran dengan cara mengalihkan kendaraan untuk memutar melewati AEON Mall dan menutup putaran balik yang berdekatan dengan lokasi pameran.

ANTARA

#Gaikindo
#Kota Tangerang Selatan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi