Kisah SPG Cantik di GIIAS: Dirayu, Ditawari Jadi Anak Angkat
Reporter: Tempo.co
Editor: Bobby Chandra
Selasa, 25 Agustus 2015 07:26 WIB
Mirza Ayu Avianti (21), Sales Promotion Girl (SPG) di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 untuk booth Suzuki. Selain jadi SPG, Ayu merupakan Bobotoh Persib Bandung dan Mahasiswa Manajemen Perguruan Tinggi Swasta di Bandung. TEMPO/Hussein

TEMPO.COTangerang - Wajah Mirza Ayu Avianti, 21 tahun, seperti tanpa ekspresi setelah mengikuti pemilihan Miss Auto Show. Kontes ini diadakan untuk memilih ratu tercantik pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 bagi sales promotion girl (SPG).

Keluar dari ruang wawancara, Caca—panggilan Mirza Ayu—mengatakan tiga juri menanyakan ihwal kesehariannya selain menjadi SPG, pengetahuan tentang produk, dan psikologis. "Aku deg-degan karena pertama kali mengikuti pemilihan ini," katanya kepada Tempo di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Banten, Senin, 24 Agustus 2015. (Lihat Video: Sepeda Listrik Unjuk Gigi di IIMS 2015)

Mahasiswi manajemen di sebuah perguruan tinggi di Bandung ini mengaku, selama pameran sebelas hari, ada 20-30 Agustus 2015, dia dibayar Rp 1 juta per hari atau Rp 11 juta selama pameran. "Duitnya aku tabung dan buat ngasih kado ke mamah," ujar Caca.

Selama pameran, tutur Caca, dia tidak pernah digoda dan mengalami hal-hal tidak mengenakkan. Ada satu hal yang tidak bisa dilupakan Caca, yakni saat seorang pria meminta dia menjadi anaknya. "Aku ketawa sambil senyum. Jadi hiburan di pekerjaan ini."

Selain menjadi SPG, ternyata Caca bobotoh Persib Bandung. Bobotoh ialah julukan untuk pendukung Persib Bandung. Caca aktif mengurus Blue Flower, julukan suporter wanita Persib Bandung. "Terakhir SMA, tapi sampai sekarang aku masih cinta Persib," ucapnya.

HUSSEIN ABRI YUSUF

#Gaikindo
#Kota Tangerang Selatan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi