Bayaran Wah, DJ Ini Memilih Jadi SPG di GIIAS 2015
Reporter: Tempo.co
Editor: MC Nieke Indrietta Baiduri
Selasa, 25 Agustus 2015 07:43 WIB
Leony (24), salah satu angels booth Suzuki di GIIAS 2015. Selain menjadi SPG, Leony merupakan disk jockey yang bermain di Jakarta dan Bandung dengan panggil DJ Ceizzy. (Hussein/Tempo)

TEMPO.CO, Tangerang - Berbalut blazzer merah, Leony keluar dari Angels Room di booth PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang terletak di Hall 9B di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Banten. Wanita 24 tahun ini pun menceritakan latar belakang dia yang bekerja sebagai disk jockey namun memilih menjadi sales promotion girl di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Leony menjelaskan, dia memilih menjadi Suzuki Angels karena pekerjaannya sebagai DJ sedang sepi. "Bayaran di sini wah sekali, per shift Rp 1 juta," kata dia kepada Tempo, Senin, 24 Agustus 2015. "Selama pameran bisa mendapat Rp 11 juta."

Leony yang akrab di dunia malam di Bandung dan Jakarta dengan nama Dj Ceizzy ini mengatakan angka itu didapatnya karena pameran berlangsung dari 20-30 Agustus 2015. Satu shift, kata dia, hanya enam jam dengan berpose cantik serta memasang senyuman kepada setiap pengunjung yang melihat mobil yang dipamerkan.

Jika nanti pameran otomotif ini sudah selesai, kata Leony, uang yang didapat dari SPG akan ditabung untuk membeli peralatan DJ. Seperti CDJ, alat yang dipakai untuk memutar lagu alias spinning dan mix set. "Harganya sekitar 30-40 juta," katanya.

Sebelumnya, Group Head Committee GIIAS SIS, Rifkie Setiawan, mengatakan Leony merupakan satu dari 54 angels yang disiapkannya untuk menarik pengunjung selama pameran. Untuk mempersiapkan Suzuki Angels, kata dia, perusahaan merogoh kocek Rp 1,5 miliar. Angka itu digunakan untuk membayar honor, pelatihan seperti public speaking, koreografi, serta pakaian.

HUSSEIN ABRI YUSUF

#Gaikindo
#Kota Tangerang Selatan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi