Miss Auto Show 2015, Ini Makna Cantik di Mata SPG  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Selasa, 25 Agustus 2015 08:30 WIB
Caca Patricchia (24), seorang Sales Promortion Girl (SPG) di GIIAS 2015, Jakarta. Caca yang juga seorang karyawati swasta rela cuti demi menjadi SPG karena mampu meraip pendapatan Rp 1 juta satu shift atau enam jam. (HUSSEIN/TEMPO)

TEMPO.CO, Tangerang - Candy Ngadia, wanita cantik berusia 22 tahun, keluar dari Garuda Room 8 Indonesia Convention Exhibition dengan menenteng sepatu hak setinggi 7 sentimeter.

Sales promotion girl dari booth Chevrolet tersebut merupakan salah satu peserta pemilihan ratu kecantikan atau Miss Auto Show dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015.

Cindy mengatakan dia melepas sepatu abu-abunya karena harus segera pindah ke ruangan penjurian. "Tadi sudah izin dan diperbolehkan," katanya Senin, 24 Agustus 2015. (Lihat Video Gagahnya Tank Leopard di IIMS 2015Sepeda Listrik Unjuk Gigi di IIMS 2015Cerita SPG, Dari Nomor Telepon Hingga Ajakan Kencan)

Cindy menjelaskan dalam tahap pertama pemilihan Miss Auto Show 2015 ini dia ditanya pelbagai hal oleh tiga juri. Seperti pengetahuan tentang produk, soal peduli sosial serta arti cantik.

Cindy agak gugup saat menjawab karena dia baru pertama kali mengikuti kontes kecantikan seperti ini, apalagi di pameran otomotif. Menurut Cindy, cantik tidak bisa dilihat dari luar saja. "Penampilan, komunikasi dengan sesama dan sikaplah yang menentukan kecantikan itu."  

Beda lagi jawaban dari Claudia Septivirani, 20 tahun. Menurut SPG dari booth Datsun ini, semua wanita di Indonesia cantik karena memiliki ciri khas. Ciri itu karena Indonesia terdiri dari berbagai suku dan ras.

Reva Rebecca, 25 tahun, mengatakan cantik tidak bisa dinilai dari wajah. SPG dari booth Datsun ini menuturkan setiap orang harus melihat wanita hingga ke dalam. "Harus digali, kepintarannya, tutur kata, pokoknya dalam deh," kata dia sambil tertawa.

Organizer Sevent Events Rendy Febrian mengatakan ajang Miss Auto Show berlangsung mulai 22 Agustus 2015 dan akan diumumkan pada 29 Agustus 2015. Saat ini sekitar 180 SPG yang mengikuti pemilihan ratu kecantikan dan dari angka itu akan disaring menjadi 15 orang. "Nanti akan dipilih tujuh juara dan akan mendapat hadiah jutaan rupiah."

HUSSEIN ABRI YUSUF

#Gaikindo
#Kota Tangerang Selatan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi