GIIAS 2015, Piano Ini Dijual Seharga Rp 1,3 Miliar
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Rabu, 26 Agustus 2015 04:59 WIB
Ilustrasi piano. Sxc.hu

TEMPO.CO , Tangerang - Piano berwarna cokelat-hitam bermerek Steinway & Sons dipajang di depan mobil Jaguar dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Tidak hanya dipajang dan dimainkan saat pembukaan, alat musik yang dibuat di Jerman itu dibanderol seharga Rp 1,3 miliar.

Sales Supervisor House of Piano Anton Susilo mengatakan harga piano model O-180 itu merupakan nilai wajar jika dinilai dari proses pembuatannya. "Ini pakai kayu mapple dan diimpor dari Jerman," katanya kepada Tempo, Selasa, 25 Agustus 2015, di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Banten.

Untuk membuat piano yang memiliki ukuran 180 sentimeter, kata Anton, perusahaan hanya bisa membuat dua unit dalam satu tahun. Sebab, produsen hanya menggunakan kayu mapple yang berumur di atas 100 tahun.

Selain Piano O-180, tutur Anton, harga tertinggi untuk piano Steinway & Sons ialah Rp 3,1 miliar. Menurut dia, model piano itu adalah GP Steinway JhonLennon Imagine Series with Bench. "Kalau untuk kolektor dan yang tahu seni, harga Steinway dibilang murah," ujarnya.

HUSSEIN ABRI YUSUF

#Gaikindo
#Kota Tangerang Selatan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi