Mitsubishi Bakal Rilis Mobil Zero Emission, Ini Bocorannya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Jumat, 9 Oktober 2015 12:29 WIB
Mitsubishi eX, mobil konsep yang ramah lingkungan. Autoguide.com

TEMPO.CO, Tokyo-  Konsep mobil elektrik yang ramah lingkungan (zero emission) kini menjadi trendsetter. Persaingan membuat mobil ramah lingkungan semakin sengit. Para pabrikan ternama dunia saling berlomba menampilkan produk inovasi mereka, menyuguhkan pilihan teman berkendara baru yang lebih nyaman dan tentu saja ramah lingkungan.

Pabrikan mobil Jepang, Mitsubishi Motors Corp, pun tak mau ketinggalan mengusung konsep mobil zero emission. Mitsubishi dikabarkan juga akan meluncurkan mobil elektrik ramah lingkungan berjenis crossover. Mobil berteknologi Next-Gen EV System ini bakal dipamerkan di perhelatan otomotif paling bergengsi di Negeri Sakura, Tokyo Motor Show Oktober ini. 

Mobil dengan konsep crossover electric ini diberi nama Mitsubishi eX i. Meskipun sudah diikutsertakan dalam pameran Tokyo Motor Show 2015, Mitsubishi dikabarkan baru akan merilis mobil zero emission ke publik pada 2020 mendatang. 

Salah satu bocoran yang beredar, Mitsubishi eX i  menggunakan catu daya baterai lithium-ion yang mampu bertahan untuk jarak 400 kilometer. Tampilan Mitsubishi eX i ini terkesan sporty dan elegan, serta kental dengan aura futuristis. 

Mobil ini memakai floating roof design, C-pillar tembus pandang, serta suicide door yang semakin terkesan mewah. Namun Mitsubishi belum mau membocorkan dapur pacu Mitsubishi eX i ini. 

Mobil Mitsubishi eX i ini dirancang oleh seorang insinyur otomotif veteran bernama Tsunehiro Kunimoto. Pihak Mitsubishi merekrut Kunimoto sejak April lalu. Seperti dilansir dari Autonews.com, Mitsubishi sepertinya sudah siap berlaga menghadapi pesaing di konsep mobil zero emission dengan pabrikan  ternama dunia lain, seperti Nissan Motor Co, Toyota Motor Corp, dan General Motors. 

AUTOMOTIVE NEWS|SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi