Begini Ini Fitur-fitur Wah Sedan Mewah
Reporter: Tempo.co
Editor: Grace gandhi
Sabtu, 10 Oktober 2015 05:09 WIB
Harald Krueger saat presentasi model-model mutakhir mobil BMW di atas panggung saat jumpa pers Frankfurt Motor Show, Jerman, 15 September 2015. Krueger langsung diperiksa oleh dokter, kondisi kesehatannya sudah stabil dan pulih. REUTERS/Kai Pfaffenbach

TEMPO.CO , Jakarta: Apa yang diinginkan konsumen dari sebuah sedan mewah? Fitur kenyamanan nan canggih, tenaga mesin ratusan daya kuda, kecepatan tinggi, atau eksterior yang elegan?

Awal bulan ini, BMW Group Indonesia menjawab tantangan tersebut. Kamis lalu, produsen mobil asal Jerman ini meluncurkan sedan All New Seri 7 di Grand Indonesia.

All New Seri 7 adalah generasi ketujuh dari model sedan paling luks yang dipasarkan BMW sejak 1979. Di Indonesia, All New Seri 7 merupakan model kesembilan yang diluncurkan BMW sepanjang tahun ini.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim, mengatakan sensasi kemewahan All New Seri 7 tercipta dari kombinasi kenyamanan dan desain yang dinamis. “Inilah sedan mewah andalan yang akan berperan penting dalam kesuksesan BMW di Indonesia.” katanya.

Soal kemewahan, Senior Vice President BMW Group Design, Adryan van Hooydonk, punya penjelasan sendiri. Menurut Adryan, kemewahan di zaman modern berakar pada teknologi paling mutakhir serta perhatian pada setiap detail. Apa contohnya? Mari kita lihat satu per satu.

Fitur yang paling unik adalah BMW Touch Command, sebuah komputer tablet berukuran 7 inci. Tablet ini bisa diletakkan pada konsol tengah jok penumpang belakang serta dibawa ke luar mobil. Dengan perangkat ini, penumpang bisa mengoperasikan seluruh fitur kenyamanan BMW All New Seri 7.

“Perangkat ini bahkan bisa terkoneksi dengan jaringan Internet,” kata Product Planning Manager BMW Group Indonesia, Dennis A. Kadaruskan.

Di Indonesia, All New Seri 7 meluncur dalam dua varian, yakni 740Li Executive, yang dibanderol Rp 2,089 miliar, dan BMW 740Li Pure Excellence, yang dibanderol Rp 2,499 miliar (off the road). Dengan fitur dan harga tersebut, BMW menghadapi pesaing kuat, antara lain Mercedes-Benz Seri S dan Audi A8L.

Audi A8L, yang diluncurkan PT Garuda Mataram Motor tahun lalu, dijual Rp 2,45 miliar untuk versi standar dan Rp 2,75 miliar untuk versi Luxury (on the road Jakarta). Pada bagian interior, sedan ini dilengkapi dengan kursi sandaran plus pijakan kaki, sistem hiburan yang terintegrasi dengan kursi belakang, hingga kulkas untuk penumpang. Sistem audionya dipasok Bang & Olufsen Advance Sound System dengan 19 speaker & subwoofer pada varian Luxury.

Adapun Mercedes punya rentang varian yang lebih lebar. Tahun lalu, produsen berlogo bintang ini meluncurkan sedan S 500 L dengan harga Rp 3,8 miliar. Fitur canggihnya antara lain dua layar plus wireless headphone pada bagian penumpang yang terhubung dengan DVD, Internet, televisi, dan video game.

FERY F | AMIRULLAH | HUSSEIN ABRI YUSUF

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi