Aston Martin PHK 295 Karyawan dan Tawarkan Pensiun Dini
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Kamis, 15 Oktober 2015 21:53 WIB
Bentley EXP 10 Speed 6 saat diperkenalkan pertama kali secara luas dalam pameran Geneva International Motor Show di Jenewa, Swiss, 2 Maret 2015. `Baby` Bentley, julukan bagi mobil sport terbaru tersebut dibuat untuk digunakan pada film James Bond abad-21. (Matthew Lloyd/Bloomberg via Getty Images)

TEMPO.CO, Inggris - Aston Martin, pembuat mobil sport dari Inggris yang salah satu buatannya dalam film James Bond, menyatakan akan memangkas 295 karyawannya atau sekitar 10 persen dari total pekerjanya.

"Batas atas untuk posisi kerja terdampak adalah 295," kata perusahaan, seraya menambahkan bahwa rencana pemangkasan ini akan membuat perusahaan menjadi lebih efisien dan cukup sumber.  Aston Martin memiliki 2.100 karyawan.

Aston Martin akan menawarkan pensiun dini dan tidak akan membuka lowongan untuk posisi yang ditinggalkan karyawannya. "Target produksi dan penjualan untuk tahun ini masih tetap tak berubah, dan Aston Martin akan terus merancang, mengembangkan dan merekayasa model-model baru," kata Aston Martin.

Pekan lalu Aston Martin mengatakan pengurangan karyawan ini kebanyakan pada posisi administratif, bukan pada lini produksi di pabriknya di Gaydon, Inggris tengah.

Perusahaan berusia 102 tahun menderita rugi dan berencana mendiversifikasikan produksinya dengan membuat mobil listrik, demikian media massa Inggris seperti dikutip AFP.

ANTARA

#PHK
#Aston Martin

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi