Ferrari Patok Harga Sekitar Rp 700 Ribu Per Saham  
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Rabu, 21 Oktober 2015 12:42 WIB
highmotor.piczo.com

TEMPO.CO, Jakarta - Ferrari, produsen mobil mewah Italia, mematok harga US$ 52 atau setara dengan Rp 700 ribu  per saham untuk penawaran perdana saham (IPO) di New York. Seperti dikutip AFP, harga ini mencerminkan permintaan besar akan saham Ferrari dan dukungan Wall Street terhadap rencana pemilik Fiat Chrysler, yang menaksir nilai IPO produsen mobil supermewah ini sekitar US$ 10 miliar.

Para underwriter menawarkan 17,2 juta lembar saham Ferrari atau sekitar 9 persen dari total nilai perusahaan. Fiat Chrysler sebelumnya mengharapkan harga saham "go public" ini di angka US$ 48-52 per saham.

Fiat Chrysler melakukan IPO sebagai langkah pertama menuntaskan spin-off brand Ferrari.Fiat Chrysler, yang menguasai 90 persen saham Ferrari, berencana menginvestasikan US$ 48 untuk memperkuat penjualan.

Perusahaan ini menargetkan penjualan totalnya di seluruh dunia menjadi 7 juta unit kendaraan per tahun, sebagian besar melalui pengembangan jipnya, Alfa Romeo dan Maserati.

Ferrari juga berharap memperluas upaya branding efforts di seputar logo kudanya pada perlengkapan olahraga, jam tangan, aksesori, elektronik, dan taman-taman tema.

Saham Ferrari mulai diperdagangkan hari ini di bawah simbol RACE. Underwriter akan menawarkan 1,7 saham tambahan tergantung permintaan.

BISNIS.COM

#Otomotif
#Ferrari S.p.A.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi