GIIAS Gelar Pameran di Surabaya pada Desember, Ini Targetnya
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Sabtu, 24 Oktober 2015 09:17 WIB
Pengunjung meramaikan pembukaan Pameran otomotif di Gakindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) di Tangerang Selatan, 20 Agustus 2015. Pameran tersebut berlangsung 20 hingga 30 Agustus 2015. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menggelar pemeran otomotif, GIIAS Surabaya, di Grand City Surabaya, Jawa Timur, pada 9-13 Desember sebagai komitmen untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional di Jawa Timur.

Data Gaikindo mencatat perkembangan penjualan kendaraan bermotor di Jawa Timur sangat berperan terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional dengan menyumbang 13,1 persen dari total penjualan mobil nasional.

“GIIAS Surabaya kami harapkan dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk mengembangkan industri otomotif lokal, bertukar informasi seputar teknologi terkini, sarana untuk mengembangkan industri pendukung dan komponen otomotif hingga sebagai wadah masyarakat lokal menikmati industri otomotif melalui acara pendukungnnya,” kata Eddy Sumedi, Sekretaris Gaikido dalam siaran persnya, Jumat, 23 Oktober 2015.

Pameran GIIAS Surabaya, rangkaian dari GIIAS Jakarta, akan didukung penuh Agen Pemegang Merek (APM) mobil yang akan membawa produk dan teknologi terbaru. Tercatat 15 APM berpartisipasi pada acara GIIAS Surabaya serta lebih dari 35 perusahaan APM dan industri pendukung akan menyemarakkan GIIAS Surabaya 2015.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku penyelenggara rangkaian pameran GIIAS, meyakini berbagai program unggulan yang dihadirkan akan menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Surabaya.

“Salah satu program spesial yang menjadi magnet bagi masyarakat Kota Surabaya adalah Pesta Harga Akhir Tahun. Nantinya akan ada banyak special promo dan special price bagi masyarakat yang melakukan transaksi di GIIAS Surabaya” ujar Andy.

GIIAS Surabaya 2015 juga menampilkan ragam hiburan seperti Surabaya Modified Show, 4x4 Challenge, dan Nissan Blind Parking Challenge. GIIAS Surabaya juga menggelar aksi sosial sebagai bentuk kepedulian industri otomotif seperti GIIAS EduCare dan Student’s Day.

ANTARA

#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi