Perangkat Bahan Bakar Bermasalah, Porsche Tarik 58 Ribu Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Selasa, 3 November 2015 13:51 WIB
Dukung Peluncuran The New Porsche Macan

TEMPO.CO, Jakarta - Porsche baru menarik kembali (recall) 58.881 unit Porsche Macan S dan Porsche Turbo yang terdistribusi ke seluruh dunia, karena kekurangan yang ditemukan pada saluran bahan bakar bertekanan rendah di bagian mesin. Dari jumlah tersebut, terdapat 21.835 unit yang ditarik dari Amerika Serikat dan 3.490 unit dari Kanada.

“Tindakan ini murni bersifat pencegahan, selain itu  belum ada laporan terkait kecelakaan (yang berhubungan dengan produk Porsche).” kata  Porsche seperti dikutip dari Reuters.

Produsen mobil Jerman yang berdiri pada 1931 itu mengatakan bahwa usaha perbaikan akan dilakukan. Diler  Porsche akan langsung menghubungi para pelanggan mereka untuk melakukan servis berupa penggantian saluran bahan bakar yang hanya memakan waktu kurang lebih satu jam.

Keluhan yang didapat terkait kekurangan perangkat pada produk Porsche ini juga mempengaruhi sistem produksi awal, di mana bagian yang bermasalah langsung ditangani selagi mobil masih diproduksi di pabrik. Saat ini Porsche menjadi lebih konsen terhadap permasalah sekecil apapun pada produknya untuk menekan risiko kecelakaan sekecil mungkin.

Hal ini mengingatkan kita pada kecelakaan aktor Hollywood ternama, Paul Walker pada November 2013 lalu yang sempat menyebabkan dituntutnya Porsche oleh putri mendiang sang aktor.

Dalam kecelakaan tersebut, Porsche Carrera GT yang dinaiki Paul Walker bersama seorang temannya melaju dengan kecepatan 94 mph sebelum menabrak tiang lampu jalanan. Sempat muncul dugaan bahwa sabuk pengaman di mobil tersebut mengalami kendala teknis dan menyebabkan tewasnya Paul bersama mobil yang terbakar.

YOHANES PASKALIS

#Otomotif
#Porsche AG

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi