Mobil Google, Juara Mobil Kemudi Otomatis
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Jumat, 13 November 2015 23:03 WIB
Mobil prototipe Google yang dpaat berjalan sendiri, diperkenalkan di kampus Google di California, 13 Mei 2015. Enam tahun melakukan uji coba, mobil tersebut telah mengalami kecelakaan selama 11 kali, dan kecelakaan itu semua merupakan kecelakaan kecil dikarenakan kesalahan pengemudi lain. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Menurut laporan perusahaan analis pasar IHS, Google kini menjadi pemimpin dalam penelitian mobil kemudi otomatis karena perangkat lunak menjadi kunci terwujudnya kendaraan ini.

Perusahaan ini meyakini Google telah menghabiskan hampir 60 juta dolar AS dalam penelitian dan pengembangan kendaraan otonom.

IHS menyatakan, Google juga menggunakan pendekatan dan teknologi dari proyek-proyek lain untuk membantu penelitian dan pengembangan itu.

Teknologi-teknologi itu mencakup robotika, drone, jaringan saraf, kecerdasan buatan, pembelajaran mesin dan visi mesin.

"Tak ada perusahaan lain yang memiliki banyak teknologi yang relevan untuk memajukan perangkat lunak kemudi otomatis," kata direktur senior IHS, Egil Juliussen, seperti dilansir laman Tech Eye, Jumat, 13 November 2015.

Ia mengatakan, piranti lunak mobil kemudi otomatis milik Google juga menunjukkan berkinerja lebih baik dibandingkan hampir seluruh pengemudi.

ANTARA

#Otomotif
#Google Inc

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi