Ketiga Kali, Rio Haryanto Akan Coba Mobil Formula 1
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Rabu, 25 November 2015 02:04 WIB
Pembalap Rio Haryanto dalam balapan di Bahrain, 20 November 2015. Rio Haryanto Media

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, akan kembali mengemudikan mobil Formula 1, dalam uji coba bersama Manor Marussia, pada 1 Desember 2015, di Abu Dhabi. Sebelumnya Rio pernah mengendarai mobil F1 pada 2010 dan 2012.

Rio yang pada musim ini bertanding di GP2 Series berada di urutan keempat klasemen umum pembalap. Rio diusung tim Campos Racing yang disponsori Pertamina.

"Saya sangat menantikan kesempatan untuk kembali bersama tim pada tes Abu Dhabi. Dalam banyak hal, pada dasarnya ini adalah tim yang sama, meski mobil cukup berbeda dengan dua kali tes yang saya jalani sebelumnya," kata Rio dalam rilis yang diterima Tempo, Selasa, 24 November 2015.

Meski begitu, Rio mengatakan posisinya berbeda kali ini. Karena ia telah melalui satu musim yang kompetitif di GP2. "Saya tidak sabar untuk menunjukkan seberapa banyak saya telah berkembang sebagai pembalap yang lebih komplit," kata Rio.

Selain Rio, tim F1 Manor Marrusia juga akan menurunkan Jordan King dalam Development Driver pada uji coba ban Pirelli di Abu Dhabi ini. Adapun Jordan adalah pembalap binaan Manor Marussia.

"Kami berharap dapat memberikan Rio dan Jordan kesempatan untuk mengemudikan MR03B di Abu Dhabi, pekan depan," kata John Booth, Kepala Tim Manor Marussia. Booth mengatakan Rio pernah mengemudikan mobil pada 2010 di Abu Dhabi dan 2012 di Silverstone, Inggris.

"Kami berharap dapat melihat evaluasi berkelanjutan dari potensinya di atas mobil F1," kata Booth.

Sedangkan Jordan King menyatakan kesempatan yang luar biasa dapat berperan di Development Driver. "Yang paling saya tunggu-tunggu adalah kesempatan mengemudikan MR03B," kata King, yang berada di posisi 12 GP2 Series.

MARTHA WARTA SILABAN

#Balap Mobil
#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi