Isuzu Optimistis Pasar Membaik  
Reporter: Tempo.co
Editor: Suseno TNR
Sabtu, 5 Desember 2015 04:54 WIB
PT Isuzu Astra Motor Indonesia

TEMPO.CO, Bogor, Sentul - Direktur Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia Ernando Demily menyatakan optimistis pangsa pasar kendaraan komersial Isuzu pada tahun depan bisa naik 20 persen. "Indikatornya, pasar kami dalam tiga bulan terakhir menunjukkan peningkatan," katanya dalam konferensi pers di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 4 Desember 2015.

PT Isuzu, kata dia, menargetkan kenaikan penjualan secara total sebanyak 24 ribu unit. Salah satu faktor yang bisa menggenjot penjualan ini menurutnya adalah penyegaran produk yang bakal dilakulan Isuzu. "Setidaknya akan ada tiga produk yang kami refresh." Namun dia enggan membocorkan jenis produknya.

Hal lain yang membuat Isuzu optimistis adalah mulai bergulirnya sejumlah proyek infrastruktur di akhir tahun dan awal 2016 mendatang. Segmen infrastruktur dan logistik saat ini merupakan tumpuan penjualan kendaraan Isuzu untuk kelas truk medium.

"Kalau tiga tahun lalu kami fokus di segmen pertambangan, sekarang kami beralih ke infrastruktur karena memang sektor pertambangan sedang lesu." Jika dulu penjualan di segmen ini bisa mencapai 70 persen, saat ini, menurut dia, pangsa pasarnya menyusut hingga 30-40 persen.

Sementara itu, di segmen transportasi, Isuzu masih merajai pasar kelas bus mikro. "Pangsa pasar kami masih bertahan di level 90 persen." Ernando menyebut masih bergairahnya industri transportasi dan travel membuat mereka mampu mempertahankan prestasi tersebut.

Adapun untuk kelas mobil penumpang, Isuzu yang mengandalkan produk Panther dan MU-X berharap pada tahun depan penjualan di segmen ini bisa naik 6 persen. "Saat ini penjualan kami masih stabil 400 unit per bulan."

PRAGA UTAMA

#Otomotif
#Isuzu
#Kabupaten Bogor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi