2016, Mobil LCGC Laris Manis  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Minggu, 6 Desember 2015 04:24 WIB
Mobil murah milik Toyota yaitu Agya saat diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Jakarta, (24/9). TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Jongkie Sugiarto mengatakan mobil dengan harga di bawah Rp 200 juta akan menjadi kendaraan yang laris pada 2016. "Kecenderungan pembeli masih mencari mobil yang harganya terjangkau," katanya  lewat pesan pendek, Sabtu, 5 Desember 2015.

Menurut Jongkie, daya beli mobil masyarakat Indonesia masih berada pada kisaran Rp 200 juta ke bawah. Jenis mobil yang bakal laris manis tahun depan adalah low multipurpose vehicle (low-MPV) dan low cost green car (LCGC).

Low-MPV biasa digunakan untuk mengangkut keluarga. Ukuran dan dimensinya lebih besar. Sedangkan LCGC adalah mobil terjangkau yang ramah lingkungan.

Jongkie menjelaskan, angka penjualan kendaraan mobil bisa mencapai 1 juta unit hingga akhir tahun nanti. "Kami berharap tahun 2016 mungkin ada kenaikan sekitar 5 persen," ujarnya.

Jongkie  menyampaikan, angka penjualan mobil sepanjang Januari-Oktober 2015 adalah 850 ribu unit. "Penjualan tertinggi dipegang merek Toyota."

REZKI ALVIONITASARI

#Otomotif
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi