Bos Porsche Upayakan Perbaikan Mesin Diesel Rampung Januari
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 13 Januari 2016 12:20 WIB
Maria Sharapova saat mengunjungi Porsche Mayfair, untuk menyaksikan secara langsung produk terbaru dari mobil mewah asal Jerman tersebut. London, Inggris, 25 Juni 2015. David M. Benett / Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Chief Executive Officer Porsche Oliver Blume mengatakan telah mengupayakan segala cara untuk perbaikan mesin diesel. "Kami sedang menunggu tanggapan dan diharapkan rampung Januari ini," ucapnya.

Mesin V6 diesel 3 liter ini dirancang Audi dan banyak digunakan untuk mobil premium yang dijual VW, Audi, dan Porsche sejak 2009 hingga 2016. Sekitar 85 ribu model yang dilengkapi dengan perangkat lunak dilarang dalam kontrol emisi

Usul Audi dan Porsche diharapkan bisa diterima Environmental Protection Agency (EPA) Amerika Serikat dan California Air Resources Board (CARB) pada awal Februari nanti.

Blume menolak berkomentar tentang biaya perbaikan dan waktu yang dibutuhkan untuk menginstal catalytic converter baru. Namun ia menyebutkan jumlahnya kurang dari setengah dari yang terkena 13 ribu model Cayenne yang dijual di Amerika sejak 2013 karena membutuhkan perubahan hardware.

Blume berujar, Porsche dan VW sedang berdiskusi terkait dengan langkah-langkah meningkatkan pemanfaatan kapasitas di pabrik VW di Osnabrueck, Jerman, tempat mobil sport dibuat dalam berbagai model. VW umumnya tertarik pada produksi yang efisien di kelasnya.

Tahun ini, Porsche tidak terlalu berharap penjualannya meningkat signifikan. Tahun lalu, pabrikan mobil mewah ini mampu menjual 225.121 unit mobil sport dan SUV.

REUTERS | LARISSA HUDA

#Otomotif
#Porsche AG

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi