Nissan-Datsun Beri Layanan Suku Cadang Gratis  
Reporter: Tempo.co
Editor: Retno Sulistyowati
Rabu, 13 Januari 2016 15:27 WIB
Seorang Sales Promotion Girl (SPG) berpose di depan Nissan Grand Livina yang dipamerkan pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 19 Agustus 2015. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.COJakarta - Kabar gembira buat para pemilik mobil Nissan dan Datsun di Indonesia. Mulai hari ini, Rabu, 13 Januari 2016, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memberi layanan suku cadang gratis. "Kami menggaransi ketersediaan suku cadang satu kali 24 jam, kalau lebih dari itu tetap tidak tersedia, konsumen tidak perlu membayar," kata Presiden Direktur NMI Steve Ardianto di Pusat Suku Cadang Nissan-Datsun, Purwakarta, Jawa Barat.

Layanan jaminan ketersediaan suku cadang ini diluncurkan bersamaan dengan peresmian Pusat Suku Cadang Nissan dan Datsun. Tahun ini, Steve menjelaskan, Nissan mencanangkan purnajual sebagai program utama. "Ini bagian dari peningkatan kualitas layanan Nissan buat konsumen."

Steve mengakui, saat ini masih ada stigma negatif soal purnajual Nissan dan Datsun. "Banyak yang bilang suku cadang dua merek kami itu mahal dan susah didapat. Padahal tidak." Karena itu, dia menambahkan, Nissan membangun gudang suku cadang terbesar di Indonesia, yang letaknya dekat dengan pabrik Nissan.

Dengan adanya pusat suku cadang ini, Steve menjelaskan, pasokan dan distribusi spare part ke semua daerah di Indonesia akan lancar karena terpusat dan memakai teknologi canggih. Aneka suku cadang semua jenis mobil Nissan dan Datsun tersedia di sini. Konsumen yang membutuhkan tinggal menghubungi diler terdekat untuk pemesanan.

"Nanti langsung kami kirim, kalau di luar Pulau Jawa pakai pesawat, dan dijamin tiba dalam waktu 1x24 jam." Garansi ini berlaku untuk 500 item suku cadang fast moving pada model populer, seperti Grand Livina, Juke, March, X-Trail, Serena, dan Datsun Go Panca, serta Go+ Panca." Ke depan, ujar Steve, jenis suku cadang yang mendapat garansi seperti ini akan bertambah.

Layanan ini berlaku untuk semua konsumen Nissan dan Datsun di Indonesia, kecuali wilayah Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, dan Sulawesi Utara. "Soalnya transportasi dan logistik ke daerah sana masih terbatas, sehingga pengiriman barang masih makan waktu lama."

PRAGA UTAMA

#Otomotif
#Nissan
#Kabupaten Purwakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi