Hyundai Akan Merilis Sedan Ioniq Hybrid Triwulan III 2016
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Senin, 18 Januari 2016 10:39 WIB
Hyundai Ioniq Hybrid. gizmag.com

TEMPO.CO, Detroit - Pabrikan mobil Korea Selatan, Hyundai, bisa dipastikan akan merilis sedan ramah lingkungan pada triwulan ketiga 2016. CEO Hyundai Motor America Dave Zuchowski mengatakan sedan yang akan dirilis adalah Hyundai Ioniq Hybrid model hatchback lima pintu.

Hyundai Ioniq Hybrid mengusung mesin kombinasi antara konvensional menggunakan bahan bakar bensin dan elektrik dengan baterai polimer pack. Untuk tenaga konvensional, sedan ini mengusung mesin bensin empat silinder 1,6 liter enam kecepatan dengan kemampuan 104 tenaga kuda (hp). Sedangkan motor listriknya memiliki tenaga 43 hp.

"Dengan kemampuan mesin kombinasi ini, Hyundai Ioniq Hybrid bisa dipacu untuk segala medan, mulus di jalan-jalan tol dan jalan-jalan perkotaan di Amerika," ucap Zuchowski, Senin, 18 Januari 2016, seperti dilansir laman Automotivenews.com.  

Menurut kabar, sedan ramah lingkungan ini akan dipasarkan di 50 negara. Hyundai akan melepas beberapa varian Ioniq Hybrid. Khusus untuk pasar Amerika, ada tiga model yang ditawarkan.  

GREENCARREPORTS.COM | SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#Hyundai
#Amerika Serikat

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi