Ekspedisi Datsun Genjot Pengenalan Produk di Kalimantan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Kamis, 21 Januari 2016 21:18 WIB
Logo Datsun. autoevolution.com

TEMPO.COJakarta - Datsun Indonesia berupaya menggenjot pengenalan produk di kota-kota besar di Pulau Kalimantan melalui program Datsun Risers Expedition gelombang ketiga. 

Ekspedisi Datsun gelombang ketiga yang digelar dengan berkeliling Pulau Kalimantan, dari Samarinda, Berau, Balikpapan, Martapura, Banjarmasin, Pontianak, Ngabang, hingga Entikong, merupakan program lanjutan dari gelombang pertama di Jawa, Bali, dan Lombok, serta gelombang kedua berkeliling Sulawesi.

"Datsun Risers Expedition di Kalimantan adalah salah satu upaya brand awareness, khususnya buat calon konsumen yang ingin membeli mobil untuk pertama kalinya," kata Hana Maharani, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia di Banjarmasin, Kamis, 21 Januari 2016.

Hana yakin Datsun Risers Expedition, yang disaksikan langsung oleh masyarakat Kalimantan, akan memberi bukti bahwa Datsun Go dari segmen LCGC juga bisa melaju di jalanan daerah yang tidak semulus di Pulau Jawa. 

"Performa dan durabilitas bukan hanya terbukti di Pulau Jawa, tapi juga di Kalimantan dengan tekstur jalan yang berbeda," katanya. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, Datsun Go terjual 23.300 unit secara nasional berdasarkan data tahun fiskal 2015. Namun Kalimantan hanya menyumbangkan 4 persen dari total itu. 

"Di Kalimantan, baru terjual sekitar 1.100 unit atau 4 persen dari total penjualan nasional," tuturnya.

Dari 1.100 unit itu, kata dia, Kota Pontianak menyumbangkan 25 persen, disusul Samarinda dan Balikpapan sekitar 20 persen, serta Banjarmasin dan Palangkaraya sebesar 16 persen.

ANTARA

#Otomotif
#Datsun

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi