Penjualan Honda BR-V Ditargetkan 39 Ribu Unit Tahun Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Sabtu, 23 Januari 2016 17:22 WIB
Honda BR-V Prototype yang melakukan debut pertama kali di dunia pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 Agustus lalu diuji coba di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, 27 Oktober 2015. Menurut rencana, BR-V akan dikirim ke konsumen mulai Januari 2016. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.COJakarta - Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan penjualan Honda BR-V ditargetkan mencapai 39 ribu unit hingga akhir 2016. "Untuk mencapai target, setiap bulan diharapkan bisa mencapai produksi di atas 3.000 unit," katanya di Gandaria City, Jakarta, Sabtu, 23 Januari 2015.

Hingga saat ini, angka pemesanan Honda BR-V sudah mencapai 7.000 unit sejak pertama kali diperkenalkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu. Adapun tipe mobil yang paling banyak diminati adalah Honda BR-V tipe E Prestige CVT sebanyak 70 persen dibanding tipe lain. "Tipe Prestige paling banyak diminati karena banyak konsumen yang ingin mendapatkan full accessories," ujarnya.

Bagi yang baru memesan hari ini, Fandy menyebutkan, konsumen sudah bisa menerima pesanan setelah satu bulan pemesanan. Konsumen juga bisa dengan mudah mengecek status pemesanannya melalui website resmi Honda dengan menggunakan fitur “My Booking Status”. Melalui situs tersebut, konsumen juga dapat memeriksa ulang untuk memastikan kesesuaian data mobil yang mereka pesan.

Hari ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi menyerahkan mobil Honda BR-V kepada 200 pemesan pertamanya di Jakarta. Selain Jakarta, rencana penyerahan akan dilakukan di Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Medan, dan Makassar dengan total 600-700 unit. "Target sampai akhir Januari sebanyak 1.500 unit sudah diserahkan," ucapnya.

Honda BR-V memadukan tampilan tangguh SUV dan kegunaan dari sebuah MPV 7 penumpang. Mobil ini cocok untuk keluarga yang senang menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga untuk mencari tempat petualangan baru.

LARISSA HUDA

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy
#Kotamadya Jakarta Selatan | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi