Ford Putuskan Hengkang dari Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Senin, 25 Januari 2016 19:37 WIB
Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia (ketiga dari kiri) serta Joe Ferry, dealer principal Ford Jakarta Timur (ketiga dari kanan) menyerahkan Ford Fiesta ke-10.000 kepada Noviyanti di Jakarta, Selasa, 24 April 2012 (Dok. FMI)

TEMPO.COJakarta - Ford Motor Indonesia memutuskan akan mundur dari semua operasinya. Dalam keterangan di situs resminya, Managing Director Bagus Susanto mengatakan keputusan untuk mundur akan dilakukan pada paruh kedua 2016. 

Menurut Bagus, penutupan itu meliputi dealership Ford serta menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford.

Kendati demikian, Ford memastikan para pemilik mobil masih bisa mengunjungi diler Ford untuk semua dukungan layanan penjualan. "Untuk servis dan garansi hingga beberapa waktu ke depan tahun ini," ucap Bagus, Senin, 25 Januari 2016.

Ford juga berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi kendati sudah tidak beroperasi. Perusahaan akan tetap menjaga hubungan sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru.

Seperti dikutip Reuters, Indonesia bukan satu-satunya negara yang akan ditinggalkan pabrikan mobil asal Amerika Serikat itu. Ford juga akan meninggalkan Jepang. Kesulitan bersaing dengan sejumlah merek mobil menjadi penyebab utamanya. Hal itu membuat perusahaan sulit mengejar keuntungan yang diinginkan.

ADITYA BUDIMAN

#Otomotif
#Ford

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi