Komitmen Jangka Panjang, Wuling Genjot Layanan Purnajual  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Kamis, 28 Januari 2016 15:21 WIB
Wuling Hong Guang| Autoevolution

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia Xu Feiyun mengatakan telah menyiapkan strategi dalam komitmennya mengembangkan bisnis jangka panjang di Indonesia. "Strategi ini dirancang untuk memastikan produk dan layanan terbaik," katanya di Hotel Sangri-La, Kamis, 28 Januari 2016.

Strategi perusahaan otomotif Cina ini mencakup pembangunan pabrik kendaraan yang modern, penyediaan rantai pasokan, pembentukan jaringan penjualan dan layanan purnajual, serta penyediaan skema pembiayaan pembelian produk.

Saat ini, SGMW telah bermitra dengan sekitar 20 produsen komponen lokal Indonesia dan membawa sekitar 15 pemasok komponen terkenal untuk berproduksi di kawasan pabriknya. "Ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk terus berkontribusi di industri otomotif Indonesia," kata Feiyun.

Baca: Mobil Wuling Masuk Indonesia, Gaikindo: Kami Sambut Baik

PT SGMW Motor Indonesia merupakan bagian dari ekspansi global SAIC, GM, dan Wuling Automobile di Tiongkok. Perusahaan ini merupakan gabungan antara SAIC, yang merupakan perusahaan otomotif terbesar di Cina dengan 50,1 persen saham, General Motor dengan 44 persen saham, dan Guangxi Automobile Group (Wuling) dengan 5,9 saham.

Pada 2015, SGMW resmi mendirikan pabrik di Indonesia. Adapun lokasi pabriknya berada di Greenland International Industrial Center, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Jawa Barat. "Kami akan memanfaatkan modal, teknologi, dan sistem dari para pemegang saham, SAIC, General Motors (GM), dan Wuling untuk dapat memberikan layanan terbaik," kata  Feiyun.

LARISSA HUDA

#Otomotif
#Wuling SGMW

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi