Toyota Sabet Lima Penghargaan Top Brand Award 2016  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Kamis, 4 Februari 2016 17:04 WIB
PT Toyota Astra Motor meluncurkan varian baru dari mobil All Kijang Innova (Dok. Toyota Astra Motor)

TEMPO.CO, Jakarta - Lima produk Toyota Astra Motor, yakni Avanza, Kijang Innova, Fortuner, Rush, dan Agya, menyabet lima gelar dalam ajang Top Brand Award 2016 pada Rabu kemarin.

“Penghargaan Top Brand Award 2016 merupakan sebuah awal yang baik bagi TAM dan sebagai pemacu semangat untuk terus menghasilkan sesuatu yang lebih baik pada masa depan,” ujar Vice President Director PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto dalam keterangan tertulis, Kamis, 4 Februari 2016.

Adapun kategori yang dimenangi Toyota antara lain MPV Car untuk Avanza dan Kijang Innova. Fortuner dan Rush menang untuk kategori SUV Car. Sedangkan Agya menang untuk kategori City Car.

“Terpilihnya Avanza, Kijang Innova, Fortuner, Rush, dan Agya dalam Top Brand Award 2016 menjadi salah satu bukti produk-produk andalan kami tetap menjadi pilihan utama konsumen di segmennya masing-masing,” tuturnya.

Baca: Tak Ada Baja, Toyota Akan Hentikan Produksi pada Februari

Toyota, melalui pegawai humasnya, Rouli Sijabat, menyatakan kondisi ekonomi yang lesu tidak menyurutkan langkah Toyota melaju di pasaran. “Toyota terus menggairahkan pasar dengan memberikan model baru yang membuat pasar tertarik,” ucapnya kepada Tempo melalui sambungan telepon.

Top Brand Award pertama kali diselenggarakan Frontiers Consulting Group pada 2007. Top Brand Award 2016 diberikan kepada lebih dari seratus merek di Indonesia yang telah berhasil meraih tiga parameter merek, yakni Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share.

Pemenang Top Brand Award 2016 diperoleh melalui riset dan survei yang melibatkan 14 ribu responden. Metodologi pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara langsung (face-to-face interview) dengan menggunakan kuesioner yang dikembangkan khusus untuk survei Top Brand Index.

BAGUS PRASETIYO

#Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi