1.000 Yamaha Xabre Ludes Terjual dalam 3 Hari
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Jumat, 5 Februari 2016 07:32 WIB
Pembalap MotoGP Valentino Rossi mengacungkan jempol saat peluncuran sepeda motor jenis sport Yamaha Xabre 150cc di Nusa Dua, Bali, 26 Januari 2016. Nama Xabre memiliki filosofi yakni Ultimate Street Fashion Sport yang terinspirasi dari sebuah sabetan pedang cahaya (Light Saber) yang berkesan X-treme agresif, tajam dan modern. ANTARA/Nyoman Budhiana

TEMPO.COJakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing membukukan penjualan 1.000 unit sepeda motor sport Xabre melalui pemesanan online. Catatan itu diraih hanya dalam waktu tiga hari sejak pemesanan dibuka pada 1 Februari 2016. 

Manajemen Yamaha menilai bahwa penjualan ini merupakan awal yang positif pada 2016. Masykur mengatakan perusahaannya memang sengaja menyiapkan 1.000 unit pertama untuk konsumen di Indonesia.

”Terima kasih kepada konsumen yang sudah melakukan pembelian Xabre melalui booking online. Terbukti cara penjualan ini berhasil lagi sold out sesuai dengan periode yang ditetapkan, seperti halnya R15, R25, dan NMAX," kata Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Mohammad Masykur, melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 4 Februari 2016.

Menurut Masykur, nama Xabre diambil dari filosofi sabetan pedang cahaya atau light saber dalam film Star Wars. Tak cuma memiliki keunggulan gaya yang sporty, tapi Xabre, dia melanjutkan, juga didukung teknologi mesin 150cc LC4V Fuel Injection.

Mesin itu diklaim irit konsumsi bahan bakar. "Mesin ini mengadopsi mesin SOHC dengan Cylinder Bore 57mm Langkah Piston 58,7mm yang sangat ideal untuk jalan perkotaan yang padat."

Xabre memiliki enam perpindahan kecepatan sehingga power dan tenaga yang dihasilkan sesuai dengan konsepnya, yaitu Street Extreme Show Off Style, Confidence Riding Position, dan Fun Riding Performance.

FAIZ NASHRILLAH

#Sepeda Motor
#Yamaha Motor Indonesia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi