Suzuki Genjot New Satria untuk Kejar Target Penjualan 12 Ribu Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Selasa, 16 Februari 2016 16:46 WIB
Suzuki New Satria FU 150 (suzuki.co.id)

TEMPO.COJakarta - Deputy of Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho menargetkan angka penjualan sepeda motor Suzuki tahun ini sebesar 10-12 ribu unit tiap bulan. Sebelumnya, penjualan sepeda motor Suzuki hanya menembus 7.000-8.000 unit per bulan. "Untuk itu, kami ingin mendorong pada angka 10-12 ribu per bulan," katanya di Sentul International Circuit, Selasa, 16 Februari 2016.

Endro optimistis  target tersebut bisa tercapai. Pasalnya, awal tahun ini Suzuki meluncurkan produk teranyarnya, yakni Suzuki All New Satria F150, sepeda motor hyper underbone di kelas 150 cc. 

Satria merupakan produk andalan Suzuki karena berkontribusi sebesar 60 persen dari total penjualan sepeda motor Suzuki secara nasional. "Gampang aja deh, buktikan saja sendiri kalau produk kami tercepat," tuturnya.

Peluncuran produk kali ini diyakini Endro sebagai titik pembuktian bahwa Suzuki Satria F150 patut diperhitungkan. Pihaknya saat ini sedang berupaya agar masyarakat bisa memiliki Suzuki Satria F150 dengan mudah. Salah satunya dengan trade in, yaitu membeli sepeda motor dari calon konsumen yang kemudian uangnya digunakan untuk membayar uang muka (down payment/DP) pembelian sepeda motor Suzuki, khususnya Satria F150. Baca: Bos Harley Buka-bukaan Soal Sulitnya Bisnis di Indonesia 

Selain itu, Suzuki berencana mengekspor produk sepeda motornya. Rencananya, produk Suzuki ini akan dijual di negara-negara Asia Tenggara (ASEAN). "Tunggu tanggal mainnya" ucapnya.

Endro mengakui Suzuki Satria F150 adalah produk terbaik Satria. Bahkan kecepatan sepeda motor ini bisa mencapai 140 kilometer per jam. Produk Satria sebelumnya pun masih memimpin di kelasnya. "Bahkan kalau diadu dengan teman-teman yang baru, kami sudah unggul."

Konsep pengembangan Satria F150 dititikberatkan pada empat faktor. Yakni performa mesin terbaik, elektronik canggih, sasis yang kuat dan ringan, serta dimensi ramping dan kompak.

Mesin baru 150 cc ini merupakan sumber penghasil tenaga yang besar dengan mengadopsi teknologi fuel injection yang canggih. Mesin ini dipadu dengan dual spray injector yang dikendalikan secara otomatis oleh electronic control module (ECM) yang berperan sebagai otak dari sistem fuel injection.

LARISSA HUDA

#Industri Otomotif
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi