Pameran di Jenewa, Ini Penampakan Mobil Super Premium  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Senin, 22 Februari 2016 10:54 WIB
Opel GT Consept. autonews.com

TEMPO.COJakarta - Mobil supercars atau mobil dengan performa tinggi dan sport utility vehicle (SUV) sepertinya akan menjadi pusat perhatian di pameran mobil Jenewa, Swiss, tahun ini. Pameran mobil premium ini diselenggarakan pada 3-13 Maret 2016. 

Publik banyak menunggu seperti apa performa Bugatti Chiron, produsen mobil sport tercepat di dunia. Mobil lain yang ditunggu debutnya adalah Lamborghini, Aston Martin, dan Jaguar.

Acara ini menyoroti meningkatnya popularitas SUV bergaya crossover yang memadukan sedan dan SUV. Maserati, Audi, Toyota, dan Volkswagen juga memiliki debut mobil tipe ini. Rencananya, jumpa pers akan diselenggarakan pada 1-2 Maret mendatang.

Baca: 7 Mobil Konsep Paling Menarik di Detroit Auto Show

Bugatti Buggati akan memamerkan Chiron menggantikan model Veyron. Chiron akan menjadi produksi mobil super sport yang terkuat di dunia, paling mewah, dan paling eksklusif. Dalam keterangan persnya, mesin mobil premium ini sudah di upgrade menjadi 1.200-hp Veyron dengan daya pacu 1.340 hp.

Alfa Romeo Alfa diharapkan akan menampilkan versi mobil menengah, Giulia, setelah Giulia Quadrifoglio muncul di Frankfurt pada September. Giulia mungkin akan mengusung mesin 2.0-liter entry-level engine dan versi diesel 2.2-liter. Penjualan Quadrifoglio akan dimulai pada kuartal ketiga, dan versi lain tiba di showroom Amerika Serikat pada akhir 2016.

Aston Martin Coupe DB11 baru Aston Martin memulai penetrasi produk pada merek olahraga Inggris, yang telah berjuang sejak Ford Motor Co dijual kepada konsorsium para investor pada 2007. DB11 adalah debut platform aluminium yang akan mendukung Aston di masa depan. Coupe DB11 didukung mesin V-12 turbocharging untuk pertama kalinya dalam model produksi Aston.

BMW BMW menampilkan M760Li xDrive berkekuatan 600-hp, unggulan dari 7-seri baru. The all-wheel-drive sedan ini didukung oleh 6,6-liter V-12 mesin, twin-turbocharged, dan memiliki eksterior yang menggigit. BMW juga akan menampilkan 740e iPerformance, seri hybrid 7.

Ferrari The GTC4Lusso seri FF tampil dengan mesin yang lebih kuat dan desain eksterior yang lebih ramping. FF adalah mobil pertama Ferrari dengan all-wheel drive. Rear-wheel steering sekarang ditambahkan untuk meningkatkan stabilitas kecepatan tinggi dan manuver saat tikungan. The GTC4Lusso mengusung mesin 6,3-liter V-12, mesin yang sama dengan FF, tapi tenaga kuda telah meningkat sebesar 30 hp menjadi 680 hp.

Jaguar Jaguar akan menampilkan F-Type mobil sport dengan upgrade performa. F-Type SVR mendapat lebih banyak tenaga kuda dan kecepatan tertinggi 200 mph dari versi upgrade 5.0-liter supercharged V-8 mesin Jaguar. Twin-seater adalah produksi seri Jaguar mobil pertama yang dikembangkan Unit Operasi Khusus Kendaraan Jaguar Land Rover.

Lamborghini Menandai seratus tahun kelahiran pendiri Ferruccio Lamborghini, mobil mewah Centenario dikembangkan sebagai supercar. Lamborghini belum merilis spesifikasi untuk model ini, tapi dikabarkan Aventador Mid Engine Coupe didukung oleh 6,5-liter V-12 mesin 759 hp. Lamborghini hanya memproduksi model ini sebanyak 40 unit dengan harga US$ 2,5 juta.

Lexus Lexus akan menampilkan versi hybrid LC andalannya. Mobil ini dilengkapi dengan Lexus generasi hybrid powertrain, yang memiliki kinerja yang lebih baik, meningkatkan efisiensi bahan bakar, dan meningkatkan dinamika berkendara. Lexus meluncurkan LC 500 di pameran Detroit pada Januari. Kemungkinan mulai dijual tahun depan untuk bersaing dengan mobil mewah Jerman.

Maserati Maserati akan memasuki segmen baru crossover SUV bergaya Levante, pesaing Porsche Cayenne. Model ini akan memiliki all-wheel drive dan kemampuan off-road, tapi daya tarik utamanya adalah penampilannya yang sporty. Front-end styling terinspirasi oleh Alfieri, mobil sport yang banyak dipuji di Jenewa pada 2014, kata laporan.

Opel Opel akan mengusung Mokka X, versi facelift dari Mokka subcompact crossover. Mokka X mendesain ulang bagian grill. Lampu depan dan belakang cenderung muncul pada Buick Encore. Opel juga akan mempertunjukkan konsep Opel GT untuk mini coupe sport.

Porsche Porsche mempertunjukkan 718 Boxster Roadster di Jenewa. Jenis ini mengubah nama Boxster dan Cayman Coupe untuk menandai pengalihan ke mesin turbocharged, bersama dengan gaya yang segar dan memberikan model yang lebih luas. Sekarang disebut 718 Boxster dan 718 Cayman. Model 718 Cayman akan muncul di pameran mobil Beijing pada bulan April.

AUTONEWS | ARKHELAUS

#Otomotif
#Alfa Romeo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi