Rio Haryanto Kembali Tampil dalam Tes di Barcelona Hari Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Selasa, 1 Maret 2016 14:05 WIB
Rio Haryanto, pebalap tim Manor Racing ajang Formula 1 melewati tikungan dalam tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 24 Februari 2016. Meski Rio berada di urutan ke-10 dari 11 pebalap yang mengaspal pada sesi pagi hari ketiga ini, namun ia berhasil catatan waktu terbaik 1 menit 29,808 detik dari hampir 25 putaran yang dilahapnya. REUTERS/Sergio Perez

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, kembali menjalani tes Formula 1 di Barcelona, Spanyol, Selasa, 1 Maret 2016.

Lewat akunTwitter-nya pada Senin malam kemarin waktu setempat, Manor Racing menyatakan Rio akan menjalan tes kedua dengan mengendarai mobil MRT05 hari ini.

Namun Manor juga mengatakan penurunan pembalab akan bergantung pada perkembangan dan kondisi cuaca.

Adapun akun @pertaminaracing pada Senin malam lalu mencuit soal jadwal Rio. "Malam sobat. Info terbaru tes besok di Catalunya yg kali pertama tampil adalah Rio Haryanto. Kita tunggu aksinya semoga lancar tanpa kendala," cuit akun tersebut di Twitter.

Pada tes pertama 22-25 Februari 2016 di sirkuit yang sama, pembalap Manor Racing lain, Pascal Wehrlein (Jerman), turun pada dua hari pertama (22-23 Februari), sedangkan Rio turun pada dua hari terakhir (24-25 Februari).

Pada tes pertama, Rio mencatat waktu 1 menit 28,266 detik. Pada tes pertama hari kedua, pebalap 23 tahun itu menabrak susunan ban pembatas lintasan, tapi tidak mengalami cedera. Sedangkan Pascal dalam tes itu mencatat waktu lebih baik, yakni 1 menit 25,925 detik.

ANTARA

#F1
#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi