Demi Kepuasan Pelanggan, BMW Akan Tingkatkan Kualitas
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Minggu, 27 Maret 2016 04:04 WIB
Seorang karyawan memegang logo BMW untuk dipasang pada skuter BMW C Evolution di pabrik sepeda motor BMW di Berlin, Jerman, 23 Februari 2015. REUTERS/Fabrizio Bensch

TEMPO.CO, Jakarta -Produen mobil Jerman, BMW wilayah Amerika Utara akan membuat inovasi untuk meningkatkan kepuasan layanan. Inovasi itu dilakukan untuk meningkatkan peringkat BMW dari segi kepuasan. “Perubahan termasuk mengharuskan dealer memproses kendaraan yang datang untuk dilayani dalam waktu delapan menit,” kata CEO BMW Ludwig Willisch seperti dilansir Autonews, Sabtu, 26 Maret 2016.

Selain itu akan ada penekanan pada kontrol kualitas yang lebih baik. Willisch menambahkan ada pengujian bagi setiap kendaraan sebelum dikembalikan ke pelanggan. BMW juga mensyaratkan setiap pelanggan agar ditelepon untuk memastikan kepuasan dari peningkatan layanan yang dilakukan.

Baca Juga: Motor BMW Ini Hanya Dijual di Indonesia

Menurut Willisch, BMW membuat pertimbangan untuk mengubah sistem organisasi perusahaan. "Perubahan itu untuk membantu dealer termasuk penunjukkan manajer yang berhubungan dengan agen."

Skor BMW dalam layanan kepada pelanggan berada di bawah rata-rata dari 12 brand mobil mewah. Skor itu dirilis oleh the J.D. Power Customer Service Index Study bulan ini. Peringkat BWM keempat terbawah dari 12 brand mewah yang ada.

Namun demikian, Willisch optimistis pada 2017 nanti peringkat secara keseluruhan akan membaik. Peringkat pada pelayanan juga akan ada penekanan lebih baik. “Cara (yang dilakukan) saat ini adalah tepat,” kata dia.

DANANG FIRMANTO, AUTONEWS.COM

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi