Sembilan Bocah Ini Siap Berlaga di Kontes Desain Mobil Global  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Kamis, 14 April 2016 05:29 WIB
REUTERS/Christian Hartmann

TEMPO.CO, Jakarta - Sembilan anak berusia 6-13 tahun baru saja memenangkan Toyota Dream Art Contest (TDAC) 2016. Gelaran global ini telah sepuluh kali diadakan di Indonesia.

“Para juara akan dikirimkan ke tingkat global untuk berkompetisi dengan juara tingkat global lainnya,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu, 13 April 2016.

Bila menang di tingkat global, Hendry melanjutkan, para juara dari Indonesia akan diundang ke Jepang untuk menghadiri Global Ceremony pada Agustus 2016. Mereka akan bersaing dengan para pemenang dari negara-negara lainnya.

Dalam Toyota Dream Art Contest (TDAC) 2016, ada tiga kategori usia. Kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk usia 8-11 tahun, dan kategori 3 untuk usia 12-15 tahun.

Pemenang kategori 1 adalah Dzaky Averil Sholahuddin, 6, asal Boyolali, dengan desain mobil jamur penyelamat (juara I); Bianca Aurora Tanaka, 7, asal Bondowoso, dengan desain mobil plastik bekas (juara II); dan Frans Theodore, 6, asal Jakarta, dengan desain mobil impian super hero (juara III).

Sedangkan pemenang untuk kategori 2 ialah Charlene, 9, asal Tangerang, dengan desain mobil pemberantas teroris (juara I); Zeva Su’azra Malaika, 10, asal Jakarta, dengan desain mobil pengintai kejahatan (juara II); dan Aristawidya Maheswari, 11, asal Jakarta, dengan desain mobil bambu Toyota (juara III).

Sementara itu, pemenang kategori 3 adalah Fuad Juidan Mu’tashim, 13, dengan desain mobil budaya (juara I); Putti Kurnia Serfiyani, 15, asal Jember, dengan desain mobil pembasmi kanker (juara II); dan Angela Venus Sakuntala, 13, asal Tangerang, dengan desain mobil produksi batik (juara III).

Rangkaian kegiatan TDAC kesepuluh secara global sudah berlangsung sejak November 2015. Pihak Toyota mengatakan tahun ini ada 6.137 karya yang masuk. Angka ini meningkat 134 persen dari tahun sebelumnya yang berjumlah 2.626 karya.

BAGUS PRASETIYO

#Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi