IIMS 2016, Royal Enfield dan Ducati Primadona Test Drive
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Jumat, 15 April 2016 17:51 WIB
Petugas menjelaskan produk motor Royal Enfield yang dipamerkan dalam acara Indonesa Internasional Motor Show (IIMS) 2016 di Kemayoran, Jakarta, 11 April 2016. Harga motor Royal Enfield di banderol dengan kisaran harga Rp. 64 juta - 172 juta. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Pagelaran motor dan mobil Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 menghadirkan beragam brand-brand kendaraan ternama ke Indonesia. Beberapa brand, seperti Ducati, malah memutuskan melaunching cabangnya di Indonesia saat IIMS 2016 berlangsung.

Alhasil tak aneh banyak produk motor dan mobil baru yang bermunculan di gelaran yang dilangsungkan di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta Pusat.

Demi melancarkan promosinya, sejumlah brand menggelar test drive bagi produk terbarunya. Hingga hari ke sembilan, motor keluaran Ducati dan Royal Enfield menjadi yang paling banyak dijajaloleh para pengunjung.

"Yang paling banyak dicoba itu Ducati sama Royal Enfield. Yang coba mulai dari anak muda hingga orang tua," ujar Megawati, Petugas Registrasi Booth Test Drive IIMS 2016 Jumat, 15 Maret 2016. Rata-rata, produk Royal Enfield bisa dicoba 30 kali dalam sehari, bahkan bisa 50 kali jika memasuki akhir pekan.

Baca Juga:  Ayo Coba Mobil dan Motor Mewah Ini di IIMS 2016 

Para pengunjung diberi kesempatan untuk mengendarai motor sebanyak dua putaran di trek putaran sepanjang 100 meter yang telah ditentukan. Stand test drive dibuka darinpukul 13.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Ada lima brand yang menyediakan fasilitas test drive, yakni Peugeot, Honda, Royal Enfield, Ducati, dan BMW. Adapun motor yang disediakan adalah Peugeot Metropolis, Peugeot Janggo, Ducati Scrambler, Honda CB 500X, Honda CBR 500, BMW R1200, BMW nineT, Royal Enfield Classic, Royal Enfield Continental, serta Royal Enfield Bullet.

Ahmad Mauludy, 20 tahun, salah satu pengunjung yang ikut test drive Royal Enfield, mengatakan kesempatan seperti ini tak selalu ada. "Biasanya saya lihat di Youtube saja kalau Royal Enfield ini mirip dengan Triumph (pabrikan motor asal Inggris). Sekarang baru bisa coba langsung," kata dia usai mencoba Royal Enfield Bullet.

Pun halnya dengan Ducati Scrambler yang baru launching di Indonesia. Sejumlah warga bahkan nampak mengantri untuk mencoba motor asal Italia itu. Baik Ducati maupun Royal Enfield merupakan pendatang baru di Indonesia. Ducati baru muncul di IIMS ini, sedangkan Royal Enfield baru meresmikan kantor pusatnya di Indonesia pada Januari lalu.

EGI ADYATAMA

#Otomotif
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi