Ini Tampilan Lebih Sporty Porsche 718 Cayman
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 27 April 2016 15:23 WIB
Pengunjung memoto sebuah mobil terbaru, Porsche 718 Cayman S yang dihadirkan dalam presented China Autoshow 2016 di Beijing, 25 April 2016. REUTERS

TEMPO.COJakarta - Porsche mengeluarkan produk terbaru mereka tahun ini, yakni 718 Cayman, mobil mid-engine sport coupé generasi keempat dari pabrikan mobil mewah asal Jerman itu. Diluncurkan beberapa minggu setelah debut 718 Boxster terbaru, 718 Cayman tampil lebih eye-catching, atletis, dan efisien.

"Desain 718 Cayman terbaru telah dikembangkan lebih lanjut secara komprehensif sama seperti pada teknologinya. Proporsi dari kekokohan, air intake yang menonjol, dan bagian sisi yang rendah menekankan kedinamisan," demikian keterangan pers Porsche Indonesia, Rabu, 27 April 2016.

Bagian hidung 718 Cayman memiliki bentuk lebih tajam, memberi kesan ujung depan yang lebih luas dan penampilan yang lebih maskulin. Lampu depan ultraslim di atas air intake, yang terdiri atas lampu parkir dan indikator, lebih memperkuat kesan ini. Pembulatan pada ujung depan 718 Cayman merupakan pendingin air intake yang secara signifikan lebih besar.

Bagian terbaru hadir lewat lampu depan bi-xenon dengan LED daytime running lights. Lampu LED dengan empat titik lampu siang tersedia sebagai opsi terbaru. Terlihat dari samping, sport coupé terbaru memperlihatkan bentuk wings dan side sills yang mencolok. 

Baca Juga: Toyota Rush Terbaru, Apa Kelebihannya?  

Bagian belakang yang didesain dengan aksen strip dengan cat hitam high-gloss terintegrasi dengan emblem Porsche di antara lampu belakang. Lampu belakang sepenuhnya didesain ulang menggunakan teknologi tiga dimensi dan empat spot rem.

Perubahan mendasar terlihat pada 718 Cayman dibanding 718 Boxster. Bagian atas panel dasbor, termasuk ventilasi udara, merupakan interior baru. Kemudi sport terbaru pada desain 918 Spyder serta opsi konektivitas yang luas kini ditambahkan pada kokpit 718 bersama Porsche Communication Management (PCM) sebagai fitur standar.

Bagi pengguna ponsel, perangkat ponsel disediakan lewat audio interfaces dan 150-watt sound package plus, yang merupakan bagian dari standar. Opsi tersedia untuk memperluas kegunaan PCM. Modul Connect, misalnya, sudah termasuk ekstensi khusus untuk smartphone, seperti USB port, Apple CarPlay, dan Porsche Car Connect. Pengemudi juga dapat menggunakan layanan tambahan melalui smartphone, seperti Porsche Connect App dan Porsche Car Connect App.

EGI ADYATAMA

#Otomotif
#Porsche AG

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi