Usung Konsep Go Green, Pabrik Ban Ini Jual 120 Ribu Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Jumat, 29 April 2016 16:07 WIB
Bridgestone

TEMPO.CO, Jakarta - PT Bridgestone Tire Indonesia memproduksi ban jenis ecopia yang ramah lingkungan sebanyak 120 ribu unit per bulan.

Sales and Marketing Manager PT Bridgestone Tire Indonesia Yasuhiro Ukegawa mengatakan permintaan ban Ecopia saat ini sudah lumayan tinggi. “Produksi ban Ecopia saat ini sekitar 120 ribu unit per bulan,” ujar Yasuhiro di Balikpapan.

Menurut Ukegawa, permintaan cukup banyak karena pengguna kendaraan mulai menyadari konsep go green yang ditawarkan Bridgestone.

Ukegawa menjelaskan ban Ecopia memang merupakan ban ramah lingkungan keluaran Bridgestone yang ditujukan untuk mendukung gerakan go green. Selain itu, ban ini juga sangat aman digunakan. Apalagi mereka telah menguji cobanya di jalanan Pulau Jawa dan Sumatera dengan kontur jalan yang berbeda satu sama lain.

Dengan desain dan konstruksi canggih ban Ecopia mampu mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) sehingga lebih hemat bahan bakar. Namun tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan lain seperti pengendalian saat kondisi basah dan kering, stabilitas, kemampuan pengereman, dan tingkat kebisingan ban yang rendah.

Ukegawa menambahkan, Ecopia menghasilkan emisi gas karbon dioksida terendah dan memberi sumbangan untuk lingkungan yang lebih hijau.

Ecopia EP150 memiliki hambatan gulir 23 persen lebih baik, sehingga membuatnya secara rata-rata 3 persen lebih hemat bahan bakar serta sekitar 3 persen lebih sedikit menghasilkan emisi gas buang karbon dioksida.

BISNIS.COM

#Otomotif
#PT Bridgestone Tire Indonesia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi