Ada Atraksi Gilas Mobil di Otobursa Tumplek Blek 2016  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nunuy nurhayatiTNR
Sabtu, 28 Mei 2016 13:26 WIB
Gajah Monster Show, atraksi gilas mobil yang dipertunjukkan dalam The 17th International Otobursa Tumplek Blek 2016 di Plaza Timur Senayan, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan. Credit Panitia Otobursa Tumplek Blek 2016

TEMPO.COJakarta - Pameran otomotif bertajuk The 17th International Otobursa Tumplek Blek 2016 resmi dibuka pada 28-29 Mei 2016 di Plaza Timur dan Parkir Timur Senayan, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan. Dalam pameran yang digelar untuk merayakan ulang tahun ke-25 tabloid Otomotif itu, pengunjung akan disuguhkan berbagai atraksi, di antaranya atraksi gilas mobil dan stunt rider.

Berdasarkan keterangan resmi Otobursa Tumplek Blek, atraksi gilas mobil bernama Gajah Monster Show ini akan dipertunjukkan sore ini dan besok sore. Gajah Monster merupakan mobil ikon Otobursa Tumplek Blek. Setelah dalam tiga tahun menggunakan desain pikap, saat ini Gajah Monster dirancang dengan desain menyerupai SUV.

Pengunjung juga akan dihibur dengan atraksi 18 stunt rider dari Indonesia, Thailand, Kamboja, Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat yang berlaga dalam Indonesia International Stunt Day. Kompetisi itu akan memperebutkan uang tunai senilai US$ 1.000. Akan hadir pula street freestyler dari Amerika Serikat, Nick Apex, yang bakal beratraksi sekaligus menjadi juri.

Dalam perhelatan otomotif ini, kompetisi balap pocket bike 50 cc bertajuk Pocket Bike Championship 2016 juga digelar. Terdapat lima kelas yang dilombakan dalam laga itu, yaitu kelas anak dengan usia 6-9 tahun dan 9-14 tahun serta kelas master yang terdiri atas peserta di bawah 40 tahun, di atas 40 tahun, dan kelas pro atau pembalap.

The 17th International Otobursa Tumplek Blek 2016 digelar di lahan seluas 5 hektare yang dibagi menjadi tiga zona, yakni Zona A, Zona B, dan Zona C. Terdapat 482 stan dan lapak dalam kegiatan ini. 

Selain berbagai stan komunitas otomotif, ada pula lapak produk-produk otomotif, baik baru maupun bekas, seperti sparepart, aksesori, apparel, oli, dan diecast. Panitia juga menyediakan sebuah panggung untuk menghibur pengungsi dengan penampilan dari band-band ternama, seperti Mocca, Sore, Seringai.

Dalam pameran yang dibuka sejak pukul 08.00 ini, panitia juga menyiapkan berbagai program yang menawarkan hadiah-hadiah menarik bagi pengunjung. Pengunjung akan mendapatkan satu tiket gratis dengan membeli satu tiket seharga Rp 25 ribu dan menunjukkan STNK mobil bermerek Honda. Ada pula doorprize berupa sepeda motor dan juga tiket menonton MotoGP Sepang.

ANGELINA ANJAR SAWITRI

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi