Ini Deretan Acara Menarik di Otobursa Tumplek Blek 2016
Reporter: Tempo.co
Editor: Nunuy nurhayatiTNR
Sabtu, 28 Mei 2016 15:35 WIB
Kendaraan-kendaraan yang dipamerkan dalam The 17th International Otobursa Tumplek Blek 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, 28 Mei 2016. Tempo/Angelina Anjar Sawitri

TEMPO.CO, Jakarta - Pameran otomotif bertajuk The 17th International Otobursa Tumplek Blek 2016 resmi dibuka pada 28-29 Mei 2016 di Plaza Timur dan Parkir Timur Senayan, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan. Dengan tiket seharga Rp 25 ribu, pengunjung dapat menikmati berbagai acara dan menyambangi 482 stand dan lapak yang digelar di lahan seluas 5 hektare.

Menurut Group Editorial Director Special Interest Media Otomotif, Arief Adrianto, pameran kali ini bertema "Otomotif Delight". "Dengan memasukkan otomotif ke kehidupan, kita bisa bahagia. Ngobrol dengan teman-teman komunitas, mendapatkan produk dengan harga bersahabat, menonton atraksi-atraksi, dan lain sebagainya," katanya.

Berikut acara-acara yang bisa disaksikan di Otobursa Tumplek Blek 2016:

1. Gajah Monster ShowGajah Monster merupakan mobil ikon Otobursa Tumplek Blek. Setelah dalam tiga tahun menggunakan desain pick-up, saat ini Gajah Monster dirancang dengan desain menyerupai SUV. Atraksi gilas mobil ini akan dipertunjukkan pada 28-29 Mei.

2. Indonesia International Stunt DayKompetisi berhadiah uang tunai senilai US$ 1.000 ini diikuti oleh 18 stunt rider dari Indonesia, Thailand, Kamboja, Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat. Akan hadir pula street freestyler dari AS, Nick Apex, yang akan beratraksi sekaligus menjadi juri. Kompetisi ini akan digelar pada 28-29 Mei.

3. Pocket Bike Championship 2016Kompetisi balap pocket bike 50 cc yang mempertarungkan lima kelas, yaitu kelas anak dengan usia 6-9 tahun dan 9-14 tahun serta kelas master yang terdiri dari under 40 tahun, up 40 tahun, dan kelas pro atau pembalap. Kompetisi ini akan digelar pada 28 Mei.

4. Kampoeng JIPArea bagi para pecinta off-road. Pada area ini, juga terdapat Navara 4x4 Challenge. Tantangan tersebut disediakan bagi para pengunjung yang ingin menjajal mobil Nissan Navara di track khusus mobil 4x4.

5. Custom Scale Car FestKompetisi modifikasi mobil-mobil diecast. Acara yang sudah berlangsung sebanyak tujuh kali ini menjadi tempat bagi para kolektor diecast untuk menampilkan mobil-mobil dengan skala 1:18 dan 1:43.

6. Community ZoneArea bagi komunitas-komunitas otomotif seperti komunitas mobil retro bernama Old School Reunion, komunitas vespa bernama JUTU Community, Nmax Riders, Indo Classic Mini Bike, Klasikku, Holden Indonesia, Vankulture Indonesia, dan lain sebagainya.

7. Kustom WeekArea lifestyle yang menampilkan mobil dan motor kustom. Ada pula sepeda-sepeda low rider di area ini.

Selain acara-acara di atas, ada pula Bursa Mobil BT 90's yang merupakan area bagi bursa mobil keluaran 90-an, Parade Test Ride yang merupakan area untuk mencoba motor terbaru dari berbagai merek, dan juga Otomontir yang merupakan stand milik aplikasi layanan tenaga montir kendaraan berbasis online.

ANGELINA ANJAR SAWITRI

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi