Mercedes A-200, Si Bungsu dengan Tampilan Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Yudono Yanuar Akhmadi
Kamis, 16 Juni 2016 08:00 WIB
Mercedes A-Class 2016 (mercedes-benz.co.uk)

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam keluarga Mercedes-Benz, model A-Class bisa dikatakan sebagai adik bungsu mobil keluaran Jerman karena memiliki bentuk kecil dan tampak lucu.

Pada awal pembuatannya, generasi A-Class dapat diibaratkan sebagai kendaraan serbaguna (MPV) tetapi memiliki bentuk yang kecil dan agak pendek.

Namun, ketika memasuki generasi ketiga, tidak ada lagi bentuk MPV kompak lagi pada Mercedes-Benz A-Class. Jelasnya, generasi ketiga yang diperkenalkan pada 2012 memiliki garis bergelombang sehingga tampak lebih menarik, sporty dan modern.

Model A-Class yang ditingkatkan kini hadir lebih bergaya terutama pada bagian depan. Lampu depan desain baru dengan teknologi LED yang juga dilengkapi jeruji berbentuk berlian.

Lampu belakang menerima sentuhan terbaru dilengkapi knalpot kembar tampak lebih sporty dan dinamis. Bagian interiornya masih menerapkan konsep desain terdahulu tetapi diperbarui dengan tampilan sistem informasi hiburan lebih besar berukuran delapan inci.

Ketika membuka pintu, Anda akan disambut dengan warna gelap pada bagian tempat duduk, panel pintu dan dashboard paduan warna hitam dan krom.

Kemasan interior disempurnakan dengan material baru, selain tempat duduk depan dapat disesuaikan sedalam 60 milimeter.

Kendaraan lima tempat duduk ini menyediakan ruang yang memadai dan nyaman bagi semua penumpangnya. Ini karena kursi dibuat sesuai bentuk badan.

Menariknya, kursi itu dirancang berlekuk pada bagian belakang untuk memberikan ruang kaki ekstra pada penumpang di belakang. Bagasi cukup luas untuk memuat barang.

Mobil premium ini menggunakan mesin 1,595cc otomatis tujuh kecepatan. Dengan teknologi turbo, mesin ini menghasilkan tenaga 154hp pada 5,300rpm. Mobil bisa melaju 224 kilometer per jam.

Jika ingin lebih hemat, bisa menggunakan sistem 'Eco Start / Stop' yang mematikan mesin ketika mobil berhenti cukup lama dan hidup kembali ketika rem dilepaskan.

Sistem suspensinya sedikit keras tetapi tidaklah terlalu menyiksa.

MERCEDES-BENZ A200

- Mesin: 1,595cc, empat silinder sebaris

- Daya maksimum: 154hp pada 5,300rpm

- Torsi maksimum: 250Nm antara 1.250 hingga 4,000rpm

- Transmisi: Otomatis tujuh kecepatan 7G-DCT

- Fitur keamanan: Airbag ABS, BA, Program Stabilitas Elektronik, Sistem Peringatan Tabrakan, Sistem Peringatan Angin Ban dan ISOFIX

BUSINESS STANDARD|DECCAN CHRONICLE|YON DEMA

#Otomotif
#Mercedes Benz

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi